Tiga Sekolah di Dayakan Badegan Diliburkan

Tiga Sekolah di Dayakan Badegan Diliburkan

Comments Off on Tiga Sekolah di Dayakan Badegan Diliburkan

Sekolah Retak Dayakan

PONOROGO, (BADEGAN), – Retakan tanah yang terus bertambah lebar, serta makin seringnya terdengar dentuman di dalam tanah, membuat kondisi warga dusun Watuagung desa Dayakan makin mencekam dan diliputi kekawatiran. Selain jumlah warga yang mengungsi semakin banyak, aktifitas kegiatan belajar mengajar di sekolah sekitar lokasipun jadi terganggu.
Sebagaimana disampaikan Kepala Desa Dayakan Badegan, Kateno, Rabu (12/04), saat ini ada tiga sekolah yang mulai Senin, (10/04) kemarin telah diliburkan. “Di wilayah tanah retak dan rawan longsor, ada tiga sekolah. Yaitu TK Muslimat, SDN 3 Watubonang, serta MTs Sunan Ampel. Sejak Senin kemarin sekolah telah diliburkan karena ancaman bencana longsor makin besar. Bahkan dinding sekolah juga telah ada yang menganga lebar,” terang Kateno.
Tidak sebatas kegiatan belajar mengajar yang dihentikan alias libur, tetapi peralatan dan sarana prasarana belajar sekolah tersebut juga telah diungsikan atau dipindah. “Seperti bangku, kursi, meja dan lain-lain di tiga sekolah itu telah dipindahkan ke lokasi lebih aman. Yaitu dikumpulkan di SDN Fisial Dayakan,” tambah kades.
Hal itu juga dibenarkan oleh salahsatu wali murid siswa, Rohman. “Nemang benar. Sejak Senin kemarin anak saya telah diliburkan. Dengan alasan rawan longsor dan demi keamanan para siswa,” terangnya.
Sampai kapan sekolah itu diliburkan, keduanya sana-sama mengaku tak tahu pasti. Dan masih akan melihat pertimbangan situasi dan kondisi yang berkembang. (Kominfo)
Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top