Tilik Desa Bupati Ponorogo

Tilik Desa Bupati Ponorogo

Comments Off on Tilik Desa Bupati Ponorogo
PONOROGO – Mengawali tahun anggaran baru 2017, bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlisdoni, lngsung tancap gas melaksanakan beberapa gebrakan program baru.
Selain yg bersifat internal pejabat di lingkungan pemkab berupa sholat Subuh Berjamaah yang dilanjutkan senam bersama, terhitung mulai Jumat, 13 Januari 2017 ini, bupati juga melaksanakan kegiatan “Tilik Desa”.
Dan mengawali program Tilik Desa itu, hari ini bupati Drs. H. Ipong Muchlissoni, yang didampingi oleh Wakil Bupati hingga hampir seluruh Kepala Dinas Satker Pemkab Ponorogo, mengadakan dialog dengan masyarakat di tiga desa sekaligus di wilayah kecamatan Siman. Yakni Ronosentanan, Brahu dan Tranjang.
Saat Tilik Desa di Brahu, bupati H. Ipong terlebih dahulu didaulat Keoala Desa Setempat, Suparni, untuk meresmikan bangunan gedung BUM-Des Brahu. Baru kemudian dilanjutkan acara sambutan dari Kepala Desa, Bupati, dan terakhir sesi tanya jawab.
Beberapa pertantaan disampaikan warga dan yg hadir siang itu, diantaranya sosal implementasi janji kampanye bupati dulu, yaitu dana 300 juta per-desa, Organikasi Pertanian, hingga harapan permintaan bantuan anggaran.
” Dana 300 juta itu kita berikan kusus untuk perbaikan sarana infrastruktur. Yaitu perbaikan jalan. Jalan poros desa yg jadi prioritas.”
Desa terakhir atau ketiga yg disambangi Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni, dalam rangga launching program “Tilik Desa” adalah desa Tranjang Kecamatan Siman.
Dalam sambutan selamat datangnya, Kepala Desa Tranjang, menyampaikan beberapa harapan kepada bupati yg didampingi para Kepala Dinas Pemkab Ponorogo.
“Dengan dana swadaya, beberapa waktu lalu kita bersama masyarakat telah membuat jalan tembus penghubung ke desa sebelah atau desa Jarak. Kami berharap pemerintah daerah sudi kiranya membantu agar jalan tembus itu bisa ikut dibangun dan jadi lebih baik,” terang Kepala Desa.
Selanjutnya juga disampaikan keluhan sekaligus harapan seputar rusaknya salah satu sarana irigasi berupa dam. Yang mana selama ini cukup membantu irigasi untuk lahan sawah warga desa Tranjang, Brahu dan Demangan. Saat ini dam itu sudah rusak dan tidak berfungsi normal.
Tak luput Kepala Desa nebyampaikan apresiasi jempol untuk bupati H. Ipong. Mulai dari adanya program sholat subuh berjamaah, tilik desa, hingga pemberian bantuan sebesar Rp. 25 juta untuk BUM-Des atau PKK.
Usai pemaparan Kepala Desa itu, bupati H. Ipong, diawal sambutannya menyampaikan beberapa program terbarunya hingga terobosan baru. (Kominfo)
Please follow and like us:
0

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top