Tilik Desa Karangan Badegan: Bupati Disambati Pasar Desa dan Modal Ternak Kambing Etawa

Tilik Desa Karangan Badegan: Bupati Disambati Pasar Desa dan Modal Ternak Kambing Etawa

Comments Off on Tilik Desa Karangan Badegan: Bupati Disambati Pasar Desa dan Modal Ternak Kambing Etawa

Tilik Desa Karangan Badegan

P ONOROGO, (BADEGAN) – Mengunjungi desa Karangan kecamatan Badegan dalam rangka Tilik Desa Bupati-Wakil Bupati, Jumat (28/03) sore, bupati Ponorogo, H. Ipong Muchlissoni dan rombongan, langsung disambati untuk membantu pengadaan dan pembangunan pasar desa setempat.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Karangan Badegan, Sunarno saat memberikan sambutan selamat datang pada rombongan tilik desa. “Berbagai UKM dan industri kecil kreasi warga sangat beragam dan berpotensi. Sedangkan di desa kami sampai saat ini belum punya pasar desa yang bisa dimanfaatkan untuk menjual hasil ekonomi warga itu,” terang Sunarno.

Harapan dan permintaan yang ternyata langsung mendapat perhatian dan restu bupati H. Ipong. “Jika dirasa layak dibangun pasar desa, maka kita akan perhatikan dan berusaha bantu. Saya setuju sekali dengan adanya pasar desa ini. Karena bisa dijadikan sentra perputaran ekonomi dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi masyarakat kecil. Juga agar perputaran ekonomi atau uang tidak keluar dan dibawa para tengkulak,” jawab bupati.

 

Selanjutnya, jika desa benar-benar ingin mewujudkan hal itu, bupati berharap agar pihak desa segera mencari lahan untuk pasar itu. Baru kemudian pemerintah daerah akan membantu.

Ditambahkan bupati bahwa tahun 2016 lalu, anggaran pembangunan pasar mencapai 1 Milyar yang dibagi untuk pembangunan 10 titik pasar se-Ponorogo.Kedepannya bupati menegaskan akan mencari lagi dana kusus untuk pembangunan pasar tersebut.

Sementara dalam dialog, salah satu warga usul n minta agar pemerintah daerah mau membantu dana untuk modal pengembangan ternak kambing etawa yang cukup berkembang di desa Karangan Badegan ini.

Dalam Tilik desa Karangan Badegan ini, rombongan disambut dengan seni tektur hingga reyog. Bupati sendiri juga berkesempatan untuk meresmikan BUMDes setempat yang salah satu usahanya adalah untuk UKM ternak kambing Etawa. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top