Tilik Desa Krisik Pudak

Tilik Desa Krisik Pudak

Comments Off on Tilik Desa Krisik Pudak


PONOROGO, (PUDAK) – Edisi ketiga program Tilik Desa Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlisssoni, Jumat, (27/01) di wilayah Kecamatan Pudak meliputi Desa Banjarjo, Desa Pudak Wetan dan Desa Krisik. Sebelum menyampaikan sambutannya terlebih dahulu Bupati yang tetap membawa rombongan banyak pejabat di lingkungan Pemkab Ponorogo itu terlebih dahulu mendengarkan beberapa prakata dan harapan Kepala Desa setempat.

Usai menjelaskan kondisi dan greografis desa hingga pendapatan desa, Kepala Desa Krisik Pudak, Warna menyampaikan beberapa harapan dan permintaan kepada bupati selaku penenu kebijakan program pembangunan. Salah satunya tentang belum adanya sarana Sekolah Dasar (SD) di desanya.

“Selain itu, kepada pak bupati kita berharap agar pemerintah daerah membantu warga desanya yang sebagian diantaranya memiliki usaha potensial berupa susu sapi. Karena selama ini UKM andalan kita itu belum bisa memiliki izin. Tak lupa kita juga berharap agar potensi wisata yang kita punya, yaitu Air Terjun Coban Lawe agar diperhatikan dan dibantu pengembangannya,” pinta Warna.

Menanggapi hal ini, bupati yang saat datang bersama rombongan di daulat melakukan peresmian reyog baru desa (gebyakan) dengan pemukulan gong, menjawab aduan itu dengan mengatakan bahwa soal belum adanya SD itu, hal ini akan coba ditindak lanjuti oleh Dinas Pendidikan.

“Perlu Dibangun SD atau tidak, hal ini perlu dikaji mendalam. Nanti Dinas Pendidikan akan mengurus hal ini. Jika memang karena bebeebrapa item dan faktor dirasa perlu di bangun, maka pemerintah daerah tentunya akan siap membantu,” terang Bupati H. Ipong.

Selanjutnya soal UKM susu sapi, diterangkan bahwa izin BPOM memang di Ponorogo tidak ada dan hanya ada di Surabaya. Namun demikian, kedepan ia berharap agar Dinas Indagkop bisa melakukan pendampingan untuk mengurus izin BPOM UKM Susu warga itu. Sedang soal pengembangan potensi wisata air terjun Coban Lawe, pemerintah sudah menyediakan anggaran pengembangan sebesar Rp. 25 juta tiap desa dalam program desa wisata. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top