Tilik Desa Ngadirojo Sekaligus Penutupan TMMD

Tilik Desa Ngadirojo Sekaligus Penutupan TMMD

Comments Off on Tilik Desa Ngadirojo Sekaligus Penutupan TMMD

Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni di dampingi Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Piek Budyakto mendampingi menutup sekaligus penyerahan hasil TMMD imbangan ke 97 tahun 2016 di wilayah Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo kepada masyarakat Desa Ngadirojo khususnya  dan umumnya kepada seluruh masyarakat semua di Balai Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo. Jum’at(3/2/17).

Sasaran yang dikerjakan dalam TMMD diantaranya Renovasi kelas/gedung sekolah Taman Kanak-Kanak BA Aisiyah Dukuh Krajan Desa Ngadirojo luas bangunan 5 x 7 M2, Rehab 2 unit rumah penduduk tidak layah huni masing-masing milik Jamakun dan milik Kateni/ Mamuk Dukuh Krajan Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko ukuran bangunan masing-masing 5 x 7 M2, Coor jalan Desa sepanjang 417 M dan lebar 3 M x 0,20 M di Dukuh Ploso Desa Ngadirojo.

Kegiatan diawali dengan peresmian dan penyerahan kunci gedung sekolah TK BA Aisiyah Dukuh Krajan Desa Ngadirojo oleh Bupati yang disambut dengan tari-tarian oleh anak-anak TK dan dilanjutkan pemotongan pita oleh Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni dan Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE selanjutnya mengadakan peninjauan gedung sekolah.

Kemudian Bupati dan rombongan menuju Balai Desa Ngadirojo Sooko yang disambut oleh Drumband dari siswa- siswi SMP 2 Sooko dan seni Reog Singo Menggolo Desa Ngadirojo untuk melaksanakan serangkaian penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)

 

Bupati Ponorogo Drs H. Ipong Muchlissoni menyampaikan “ucapan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0802/Ponorogo yang telah dengan iklas dan semangat tinggi untuk melaksanakan program TMMD  di desa Ngadirojo sebagai wujud pengabdian dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, jaga hubungan baik ini agar tercipta situasi yang aman dan kondusif”

“Bersamaan dengan ini kami memiliki agenda tilik desa yang telah menjadi agenda Bupati mulai tahun 2017 dengan tujuan dapat menyerap keluhan masyarakat di wilayah, menjalin ukhuwah kekeluargaan antar penjabat dan rakyat serta melihat potensi wilayah yang ada untuk dikembangkan agar lebih maju dan semakin baik” tutur Bupati.

Bupati juga menyampaikan mulai tahun 2017 program Rp 300 juta Pertahun/Desa akan direalisasi, program Posyandu ditiap Dusun, dana insentif Rp 500.000,- pertahun/Posyandu, Program Mobil Ambulan bagi Desa Siaga/Desa terpencil di wilayah Kabupaten Ponorogo serta mohon Do’a Restu agar dalam memimpin Ponorogo dapat diberikan kelancaran dan dijauhkan dari segala hambatan dan rintangan serta amanah, pungkasnya

Kegiatan ini juga diadaka Penyerahan bingkisan bagi masyarakat tidak mampu, tanya jawab Bupati dengan masyarakat serta peninjauan lokasi TMMD. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top