Tilik Desa Ngendut Balong: Bupati Janji Bantu Gamelan & Bantuan BUM-Des

Tilik Desa Ngendut Balong: Bupati Janji Bantu Gamelan & Bantuan BUM-Des

Comments Off on Tilik Desa Ngendut Balong: Bupati Janji Bantu Gamelan & Bantuan BUM-Des

PONOROGO, – Silaturrahmi dan serap aspirasi bupati Ponorogo, H. Ipong Muchlissoni beserta Wakil Bupati dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dikemas dalam kegiatan Tilik Desa yang dilaksanakan tiap hari Jumat kali ini menyambangi wilayah kecamatan Balong. 2 desa yang dikunjungi adalah desa Ngendut dan Bulak. Sementara satu kegiatan lainnya adalah berupa peresmian pasar Balong.

Jumat pagi, (03/03) saat tilik desa Ngendut, Bupati H. Ipong langsung disambati Kepala Desa Ngendut yang mewakili aspirasi warganya yang berharap pemerintah daerah mau membantu perangkat gamelan reyog.

“Di desa ini sudah punya dua dadak merak atau reyog. Tapi karena tidak punya perangkat gamelannya, kita terpaksa harus pinjam dan sewa ke grup lain. Oleh karena itu kita berharap pak Bupati berkenan membantu kami dengan seperangkat gamelan reyog itu,” harap Kepala Desa Ngendut, Wadiyem.

Selanjutnya kepala desa menyampaikan bahwa Desa Ngendut juga memiliki potensi yang bagus berupa buah Jeruk dan buah naga. Diluar itu juga potensi wisata alam berupa area pegunungan atau bukit seperti desa Karang Patihan, sayangnya potensi itu belum dikembangkan secara baik.

“Terakhir, terkait BUM-Des, kita sudah ada dan berdiri. Sayangnya BUM-Des kita belum dapat bantuan seperti yang telah diberikan kepada desa lain,” tambah Bu Kades.

Menanggapi hal ini, bupati H. Ipong langsung menjawab bahwa Insyaalloh pemerintah daerah melalui Dinas Parawisata, segera akan membantu perangkat gamelan reyog itu. Sementara untuk permohonan bantuan BUM-Des, bupati berjanji akan menganggarkan bantuan saat nanti PAK atau Perubahan Anggaran Keuangan pemda tengah tahun nanti.

“Khusus terkait potensi buah naga atau jeruk, kita harapkan agar potensi itu dikelola dan kembangkan secara serius. Soal potensi lain, bisa digarap belakangan. Karena saat ini yang terbaik dilakukan adalah adanya produk unggulan per desa satu produk. One Village One Product,” tegas bupati.

Selain disambut para siswa SD, perangkat dan warga desa setempat, rombongan juga disambut dengan pertunjukan seni reyog. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top