Tilik Desa Ngrayun: Bupati Ipong Tanam Pohon

Tilik Desa Ngrayun: Bupati Ipong Tanam Pohon

Comments Off on Tilik Desa Ngrayun: Bupati Ipong Tanam Pohon
PONOROGO, (NGRAYUN) – Usai sholat jumat berjamaah, membaur dengan warga masyarakat dan rombongan Organisasi Pemerintah Daera, bupati Ponorogo melanjutkan kunjungan tilik desa ke desa kedua, akni desa Ngrayun kecamatan Ngrayun.(10/02)
Disambut dengan drumband anak SD, bupati H. Ipong Muchlissoni juga melakukan kegiatan penanaman pohon sebagai wujud peduli pelestarian alam. Setelahnya bupat melaksanakan peresmian BUM-Des setempat. Lalu dilanjutkan dialog dengan warga masyarakat.
“Penanaman pohon(penghijauan) ini penting sekali. Dimna ini dimaksudkan untuk menjaga kelestarian alam. Agar Ngrayun ini tidak lagi terlalu sering ada bencana lagi seperti yang terjadi saat ini,” teran Kepala Desa Ngrayun, Arnold emile. Sambil diteruskan bahwa jenis pohon yang ditanam mulai dari Puring, Andong, hingga Beringin.
Bupati H. Ipong langsung memberikan apresiasi atas gerakan ini. Engan demikian, ekosistem alam akan terus terjaga. Alam tetap hijau, resapan air baik, danmengurangi bencana longor.
Selain iu bupati juga menyampaikan beberapa alasan kenapa tilik desa itu perlu. Karena dengan kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Juma ini, bupati atau pemerintah daerah jadi tahu betul dan tahu langsung apa yang dkeluhkan masyrakat. Tahu apa  yang mendesak harus dibangun, atau problema apa yang ada di masyarakat. (Kominfo)
Please follow and like us:
0

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top