Tilik Desa Sidoharjo Jambon: Bupati Cek Mobil Layanan KB, Disambati Bangun Sekolah PAUD

Tilik Desa Sidoharjo Jambon: Bupati Cek Mobil Layanan KB, Disambati Bangun Sekolah PAUD

Comments Off on Tilik Desa Sidoharjo Jambon: Bupati Cek Mobil Layanan KB, Disambati Bangun Sekolah PAUD

PONOROGO, (JAMBON) – Setelah jumat lalu sempat libur karena agenda lain, kegiatan rutin Bupati H. Ipong beserta rombongan pejabat Pemkab Ponorogo, Tilik Desa, hari ini, Jumat, (24/02) kembali digelar. Kali ini Tilik Desa menyambangi wilayah kecamatan Jambon. Dan tiga yang disambangi meliputi Desa Sidoharjo, Krebet dan Bululor.

Kunjungan pertama di desa Sidoharjo, disambut ratusan siswa SD yg berbaris rapi dipinggir jalan yang dilaui, juga seni reyog desa setempat, yang pertama dilakukan bupati dan rombongan adalah mengecek operasional Mobil Layanan KB yang hari itu sedang buka praktek di desa setempat.

Sementara dalam acara inti, bupati langsung disambut dengan pidato Kepala desa Parnu,  yang menceriterakan tentang letak geografis beserta kondisi masyarakatnya. Salah satu yang dikeluhkan Kepala Desa adalah soal lahan pertanian yang hanya bergantung pada hujan atau sawah tadah hujan.

Keluhan yang langsung di jawab bupati, bahwa kondisi demikian itu, membuat pemerintah daerah untuk berfikir serta memprogramkan sistim pengairan via sumur dalam. “Soal mayoritas sumber penghasilan dari bertani, dan lahan merupakan sawah tadah hujan, maka kedepan kita akan coba bangun sumur dalam untuk solusi irigasi sawah itu,” terang bupati H. Ipong.

Sementara salah seorang ibu-ibu PKK desa setempat, saat dialog berharap agar pemerintah daerah mau bantu pembangunan TK/PAUD desa setempat. Sejauh ini pihak pengelola, yaitu kelkmpok darma wanita, sudah mengajukan proposal permintaan bantuan pembangunan gedung. Tapi walau sudah ditanggapi Dinas Pendidikan, bantuan yang diharapkan belum juga datang. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top