Tilik Desa Sooko: Bupati Bantu Karawitan dan uang tunai 10 juta

Tilik Desa Sooko: Bupati Bantu Karawitan dan uang tunai 10 juta

Comments Off on Tilik Desa Sooko: Bupati Bantu Karawitan dan uang tunai 10 juta

PONOROGO, (SOOKO) – Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni tak pernah merasakan lelah melaksanakan program pemerintahannya “Ponorogo Berbenah menuju Ponorogo yang Berkemajuan,Berbudaya dan Religius,”. Meskipun banyak agenda yang telah menyita waktunya namun masih saja menjalankan kegiatan rutinnya tilik desa yang telah diagendakan dalam jadwal setiap seminggu sekali, tepatnya hari Jumat usai Shalat Subuh berjamaah dan senam bareng. Tak terasa kini telah masuk Jumat ke empat.

Dengan tujuan menjalin dan memperkuat ukuwah sesama warga Ponorogo maupun sesama muslim serta bersilaturahmi sebagai sarana guna mendekatkan antara pemimpin atau pejabat dan rakyatnya. Dengan ukuwah akan dapat pecahkan masalah bersama-sama di hari Jumat keramat , karena hari Jumat hari yang berkah. Pihaknya juga akan menambah armada Damri Ponorogo-Trenggalek-Tulung agung demi untuk melancarkan ekonomi masyarakat Sooko. serta meresmikan badan usaha milik desa (BumDes) bila mana ada dan melihat potensi desa yang bisa dikembangkan sebagai one village one product.

Selain itu bupati juga ingin mengetahui langsung sejauh mana kemajuan desa di Ponorogo selama ini. Sooko masih belum ada bumdes,” Secepatnya untuk BUMDes segera dibentuk demi menambah ekonomi masyarakat mengingat banyaknya potensi wisata dan kerajinan serta home industri, dan salah satu difokuskan sebagai one village one product di Soko ,” ujar bupati Ipong dalam sambutannya, saat melaksanakan tilik desa di desa Sooko yang diawali dengan penandatanganan peresmian Kantor desa Sooko.

Ruh Bupati dari partai Gerindra yang dermawan ini  meyampaikan, Sooko termasuk kawasan daerah dingin yang sangat cocok untuk ditanami cengkeh namun bisa dikembangkan ke potensi yang lainnya diantaranya air mineral, juga padi, buah-buahan dan sayuran organik. Pihaknya juga akan berdialog bersama masyarakat  sebagai sarana untuk menjalin komunikasi secara langsung guna mengetahui keinginan masyarakat serta menyerap aspirasi-aspirasi yang akan disampaikan kepada Bupati, serta melihat potensi-potensi desa yang bisa dikembangkan sebagai modal dalam membentuk badan usaha milik desa (BumDes) yang terkait erat dengan program unggulan”One Vilage,One Product” sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, ujarnya.

Sementara itu masih di tempat yang sama, Kepala desa Sooko Sudarto mengungkapkan , Pihaknya merasa senang dan sangat berterimakasih atas kehadiran  bupati H.Ipong Muchlissoni yang telah sudi hadir di desa terpencil ini serta bantuan yang telah diberikan, karena kehadirannya telah lama dinanti-nanti dan sangat diharapkan di desa Sooko  selama ini.

Dengan kehadiran bupati ke desa Sooko, masyarakat bisa menjadi semakin dekat dan bisa menyampaikan aspirasinya yang selama ini telah menjadi uneg-unegnya, sehingga masyarakat merasa lega dengan dialog langsung antara masyarakat dengan pemimpinnya, katanya. Sudarto juga menjelaskan, terkait dengan badan usaha milik desa (BumDes) saat ini tengah dibentuk . Adapun potensi yang ada di desa Sooko saat ini banyak sekali tempat-tempat wisata yang belum tersentuh, diantaranya goa lowo,makam para pejuang, sumber air mineral,tambang marmer,pabrik tahu, jamur tiram, kripik tempe, holtikultura, sayur mayur organik.

”Kami berharap pembangunan Infrastruktur wisata untuk desa wisata serta adanya investor guna mengelola tambang batu marmer dan air mineral sebagai PAD desa Sooko kedepan, begitu juga dengan Pasar sayur organik.“ Harapan kami ke depan desa Soko bisa menjadi Pesona Wisata Kabupaten Ponorogo yang termashyur juga sebagai kawasan marmer bukan hanya lokal namun sampai mendunia”, pungkas Sudarto. (Kominfo)  

Please follow and like us:
0

About the author:

Tags:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top