Upacara Hut Ke-72 RI Kabupaten Ponorogo Munculkan Nuansa Baru

Upacara Hut Ke-72 RI Kabupaten Ponorogo Munculkan Nuansa Baru

Comments Off on Upacara Hut Ke-72 RI Kabupaten Ponorogo Munculkan Nuansa Baru

PONOROGO. Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke 72  Republik Indonesia, Kamis (17/8/2017)  kali ini tampak sedikit ada perbedaan, dimana sebelum upacara resmi dilaksanakan, peserta upacara dan para undangan disuguhi dengan drama teatrikal kisah perjuangan menuju kemerdekaan yang diperankan oleh anak – anak SMPN 5 dan anggota Kodim 0802 Ponorogo.  Teatrikal ini cukup membuat terpukau para peserta upacara dan para undangan.

Aloon – Aloon Ponorogo tampak semarak saat dilaksanakan upacara HUT ke 72 RI tersebut karena banyak pengunjung yang ingin menyaksikan prosesi Upacara tersebut, walaupun harus menyaksikan dari jarak yang jauh namun mereka tampak antusias menyaksikannya. Usai penampilan drama teatrikal Perjuangan Kemerdekaan Indonesia yang seraya menumbuhkan kekhidmatan dengan nuansa sedikit berbeda menjadi terkesan.

Pada kesempatan Upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlissoni, berkenan memberikan Sangsaka Merah Putih kepada Pasukan Pengibar Bendera yang telah siap melaksanakan tugasnya untuk mengibarkan Sangsaka Merah Putih, setelah dibunyikan sirine sebagai tanda detik – detik Proklamsi Kemerdekaan RI. Upacara yang diikuti oleh seluruh karyawan karyawati OPD Kabupaten Ponorogo, TNI/POLRI, Pelajar dan Mahasiswa tersebut sangat khidmat dan berjalan lancar.

Tabur Bunga di Taman Makan Pahlawan Ponorogo (kominfo/Pji)

Usai pelaksanaan Upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ponorogo sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur di medan laga, Upacara Penghormatan di Taman Makam Pahlawan tersebut juga diikuti oleh karyawan karyawati dari berbagai OPD,TNI/POLRI dan Pasukan Pramuka,  setelah peletakkan karangan bunga dilanjutkan para pejabat legislatif dan eksekutif, bupati dan wakil bupati dengan melaksanakan tabur bunga. (Kominfo/pji)

Please follow and like us:
0

About the author:

Tags:

Back to Top