Upacara

Upacara

Comments Off on Upacara

UPACARA HARI JADI PROVINSI JAWA TIMUR

provjatimPonorogo – Selasa (12/10/2016) Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni memimpin upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 71 yang bertempat di Halaman Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo.

Di hadapan para Aparatur Sipil Negara (ASN) perwakilan dari semua Satuan Perangkat Kerja (SKPD) Bupati Ipong Muchlissoni membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur.

Pada peringatan hari jadi ke 71 provinsi Jawa Timur tahun ini, menjadi momentum untuk memantapkan Jawa Timur sebagai provinsi industri berbasis umkm sebagaimana tema hari jadi ke-71 provinsi Jawa Timur tahun 2016 yaitu “Dengan Semangat Kerja Nyata, Mari Kita Mantapkan Jawa Timur Sebagai Provinsi Industri Berbasis UMKM”.

Pada dimensi sosial dan budaya, untuk mengantisipasi terjadinya konflik sosial di Jawa Timur, pemerintah provinsi Jawa Timur telah melakukan langkah- langkah pencegahan dan penanganan konflik sosial, antara lain bersinergi dan berkoordinasi dengan jajaran terkait serta mengoptimalkan peran forum-forum masyarakat sebagai upaya untuk melibatkan masyarakat ikut serta dalam mencegah dan menangani konflik sosial, gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sinergitas TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, kalangan cerdik cendekiawan, pengusaha dan elemen masyarakat yang lain adalah pembentuk suasana aman dan nyaman. Hal ini dimulai dari tiga pilar plus di desa /kelurahan, yaitu kepala desa/ lurah, babinsa, babinkamtibmas dan tokoh agama tokoh masyarakat sampai ke kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi. Melalui sinergitas dan keterpaduan tersebut, tahun 2015 sampai dengan 2016 provinsi jawa timur telah mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari menteri dalam negeri sebagai provinsi terbaik dalam sinergitas dan keterpaduan penanganan konflik mewujudkan kesejahteraan dan keadilan yang lebih  baik. (K.O.M.I.N.F.O)

 

 

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top