Varietas Padi IR 64 Masih Primadona Di Desa Sooko

Varietas Padi IR 64 Masih Primadona Di Desa Sooko

Varietas Padi IR 64 Masih Primadona Di Desa Sooko

Comments Off on Varietas Padi IR 64 Masih Primadona Di Desa Sooko

Hasil IR 64

Teknologi dan ilmu pengetahuan sudah semakin maju, dunia pertanian pun tak ketinggalan didalam dunia pertanian ini dengan adanya teknologi dan ilmu pengetahuan menghasilkan banyak pilihan varietas yang cukup beragam, sehingga para petani bisa memilih varietas padi yang akan ditanamnya pada karakter lahan pertanian yang tersedia di Kabupaten Ponorogo, dan pada hari ini telah dilaksanakan penen padi milik Bapak Hartekat sebagai anggota kelompok tani Sri Mulyo Desa Bedoho Kecamatan Sooko yang menggunakan padi jenis IR 64. Minggu(18/2)

Bapak Hartekat mengungkapkan bahwa, “para petani di Desa Bedoho masih senang menanam padi jenis IR 64 yang lebih adaptif terhadap kondisi lahan pertanian diwilayah sooko”.

Sedangkan menurut Serda Yudik Dwianto yang sehari-hari mendampingi petani diwilayah Desa binaannya ini menyampaikan bahwa “salah satu keunggulan tanaman padi jenis IR 64 adalah umur padi yang cukup genjah (110 s.d. 115 hari), kebutuhan oksigen cukup rendah sehingga cocok untuk lahan pertanian di dataran tinggi dan rasa nasi jenis padi IR 64 lebih enak dibandingkan dengan varietas sekelasnya”. Namun begitu, Babinsa yang sangat aktif berinteraksi dengan petani ini tetap menyarankan kepada warga binaannya untuk menanam padi dengan cara berganti varietas pada setiap masa tanamnya.(kominfo/fdl)

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top