Wabup Buka Seminar Diseminasi Informasi Geospasial Tematik

Wabup Buka Seminar Diseminasi Informasi Geospasial Tematik

Comments Off on Wabup Buka Seminar Diseminasi Informasi Geospasial Tematik

Wabup Buka Seminar Diseminasi Informasi Geospasial Tematik (Kominfo/Jmn)

PONOROGO, – Bertempat di salah satu hotel di jalan Ahmad Dahlan, Wakil Bupati, Drs. H. Sudjarno, MM, berkesempatan membuka acara seminar Diseminasi Informasi Geospasial Tematik “Pemanfaatan Peta Lokasi Lahan Pertanian dan Kebencanaan di Kabupaten Ponorogo”. Pagi ini, Kamis, (03/08). Acara ini diprakarsai oleh Badan Informasi Geospasial nasional.

Selain Wakil Bupati, hadir dalam acara para pejabat Satuan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorog hingga anggota DPRD. Sedangkan dari Badan Informasi Geospasial hadir Deputi Infrastruktur Informasi Geospasial, Drs. Adi Rusamanto, MT. Juga anggota DPR RI Komisi VII, H. Rofi’ Munawar, LC.

” Walau hal ini, bahkan istilah sekalipun juga masih asing, semoga sosialisasi atau penjelasan yang nanti disampaikan soal Geospasial ini bisa cepat dimengerti dan tentunya bermanfaat untuk masyarakat dan kabupaten Ponorogo ini. Saya atas nama pemerintah daerah mengapresiasikan adanya lembaga ini,” terang Wakil Bupati saat memberi sambutan.

Terkait apa itu istilah Badan Geospasial, Deputi Infrastrukur Informasi Geospaaial, Drs. Adi Rusmanto, MT menjelaskan bahwa, lembaganya ini dibentuk atas dasar Undang-undang No. 4 tahun 2011.

“Badan Informasi Gespasial bertugas untuk menyediakam ketersesiaan dan akses terhadap Geospasial alias info seputar tanah dan bumi yang dapat dipertanggung jawabkan,” terangnya.

“Pada hari ini kita sangat bahagia bisa berkumpul dengan masyarakat Ponorogo sekaligus untuk menyampaikan bagaimana profil dan potensi lahan pertanian serta informasi kebencanaan yang kami sajikan dalam peta,” tambah Adi Rusmanto.

Yang terpenting dalam acara dan pertemuan itu, dijelaskan Deputi, bahwa pihaknya ingin menunjukkan bagaimana lahan yang ada di Ponorogo, yang dapat dipotret dan monitor dengan menggunakan teknologi penginderaan jauh atau citra satelit dengan berbagai tingkat resolusi foto atau gambar. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top