Wabup Dilantik Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka

Wabup Dilantik Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka

Comments Off on Wabup Dilantik Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka

WABUP DILANTIK SEBAGAI KETUA  KWARCAB

PRAMUKA PONOROGO

 

pramukaPONOROGO,- Rabu (20/4/2016) bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo wakil Bupati Drs.H. Soedjarno,MM dilantik menjadi Ketua  Kwarcab Pramuka Ponorogo oleh Ketua Pramuka Kwarda Jawa Timur Drs. Saifullah Yusuf yang merupakan wakil Gubernur Jawa Timur, disaksikan oleh seluruh pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Ponorogo. Nampak hadir pula ribuan siswa yang menyambut ketua gerakan Pramuka Kwarda Jatim dan ketua Kwarcab Ponorogo yang baru.

Dalam sambutanya Drs.Saifullah Yusuf menyampaikan bahwa sesuai tema menumbuhkan generasi muda yang berkarakter, dan mengingatkan akan pentingnya gerakan Pramuka terhadap generasi muda ..” Pramuka merupakan hal yang sangat penting dalam mendidik karakter bangsa, mendidik akan toleransi, melatih kedisiplinan, dan menumbuhkan rasa tanggung jawab, kejujuran, sehingga membentuk pribadi yang berjiwa sosial dan berkarakter, maka hal itu perlu dilestarikan dan dikembangkan,”tegasnya.

Bupati Ponorogo Drs,H. Ipong Muchlissoni selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Ponorogo juga mengungkapkan dan mengapresiasi akan Gerakan Pramuka yang saat ini sangat diperlukan oleh generasi muda Ponorogo khususnya.

Ketua Kwarcab Ponorogo Drs.H. Soedjarno,MM mengatakan bahwa ia merasa  terkesan dengan pelantikanya sebagai KA Kwarcab Ponorogo yang akan mengemban tugas dalam 5 tahun kedepan..”saya sangat berterimakasih atas kepercayaanya, dengan dilantiknya saya sebagai KA Kwarcab Ponorogo oleh KA Kwarda Jatim Kak Saiffulah Yusuf,  maka ini merupakan tanggung jawab besar yang harus saya kerjakan demi kemajuan generasi muda yang memiliki karakter yang berkwalitas bagus,” pungkasnya.

Setelah acara pelantikan usai seluruh rombongan menuju alon-alon Ponorogo dengan ISC yang menghadirkan Charly Van Houten , kehadiran  charly ini sontak menjadikan acara brtambah meriah. lantunan lagucharly yang menyandang duta Pramuka ini dinikmati oleh seluruh para tamu undangan yang saat itu hadir. (NA/Panji)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top