WABUP

WABUP

Comments Off on WABUP

WABUP KUNJUNGI SMAN 1 BABADAN

 

wabup2PONOROGO,- Kamis (19/10/2016) Wakil Bupati Ponorogo Drs.H. Soedjarno,MM mengunjungi SMAN 1 Babadan dengan didampingi kepala Dinas Pendidikan Dra.Hj. Tutut Erliena,M.Pd. Kunjungan di SMAN 1 Babadan itu sekaligus acara visitasi Adiwiyata Nasional.

Dalam sambutanya wakil Bupati Ponorogo Drs.H. Soedjarno MM mengungkapkan bahwa wewenang pengelolaan SMA-SMK saat ini sejak 1 Oktober 2016 bakal bukan lagi wewenang pemerintah kabupaten namun akan diambil alih oleh pemerintah Provinsi langsung.

Sesuai amanat Undang-undang memang per 1 Oktober ini sudah penandatanganan P2D tapi rielnya tahun 2017 mendatang menjadi wewenang pemerintah Provinsi. Serah terima berkas P2D menjadi titik awal diserahkanya pengelolaan SMA-SMK Ke Pemprov Jatim” tuturnya.

Wabup Drs.H. Soedjarno pun mengingatkan saat kewenangan SMA/SMK ke tingkat provinsi, jangan sampai ada perubahan terutama perubahan ke arah yang buruk.

“Justru kerjasama antara wali murid, murid dan guru lebih ditingkatkan lagi demi kemandirian sekolah dan anak-anak sehingga kondisi pendidikan akan lebih maksimal dan lebih baik lagi” imbuhnya.

Sementara kepala Dinas Pendidikan Dra.Hj. Tutut Erliena,M.Pd mengungkapkan bahwa pihaknya akan selalu taat melaksanakan terhadap aturan yang sudah ditentukan pemerintah pusat demi terciptanya kemajuan dalam dunia pendidikan. (K.O.M.I.N.F.O)

 

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top