Wisata Kucur, Pernah Berjaya di Eranya

Wisata Kucur, Pernah Berjaya di Eranya

Comments Off on Wisata Kucur, Pernah Berjaya di Eranya

Citra satelit Wana Wisata Kucur Badegan. Source: google maps

Sekitar 20 KM di ujung barat kabupaten Ponorogo tepatnya di Kecamatan Badegan. Terdapat wana wisata yang dikenal dengan nama Taman Wisata Kucur. Kawasan ini merukan hutan heterogen yang cukup luas, yang terdiri dari tanaman jati, mahoni dan beberapa tanaman lainnya.

Sesuai papan Perhutani yang masih teronggok di kawasan itu, Kucur yang memiliki luas 1.6 hektar, tercatat masuk Desa Biting, Kecamatan Badegan, Ponorogo, dalam hutan yang dikelola oleh Perhutani BKPH Somoroto, RPH Badegan, pada petak 128 A.

Wana wisata ini pernah menjadi salah satu kawasan yang begitu legendaris. Tak kurang, mantan presiden kedua Republik Indonesia, Soeharto pernah singgah di kawasan ini.

Akses menuju Kucur sangatlah mudah, Berkendara dari pusat Kota Ponorogo, memakan waktu sekitar 20 menit, sampai desa Biting, kecamatan Badegan Ponorogo. dan berjalan kaki menempuh jarak sekitar 1 kilometer dengan kondisi menanjak, hingga sampai di wana wisata Kucur.

Namun keadaannya yang tidak terawat membuat tempat ini akhirnya ditinggalkan pengunjung. dan yang tersisa hanyalah Seperti bekas kolam renang yang hanya tinggal puing dengan dipenuhi sampah dedaunan. Kamar mandi (MCK) yang hanya tinggal klosetnya saja juga kami jumpai.(Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top