Breaking News
  • Home
  • Slider
  • 125 Kader PKK Ikuti Jambore untuk Kebersamaan yang Harmoni

125 Kader PKK Ikuti Jambore untuk Kebersamaan yang Harmoni

By on October 9, 2018 0 140 Views

KADER Pembinaan Kesejahteraan Keluarga terus dimotivasi untuk berkomitmen terhadap berbagai langkah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Salah satunya dengan melaksanakan Jambore Kader PKK.

Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni saat tiba di lokasi Jambore Kader PKK 2018 di Ngebel, Selasa (9/10/2018).

Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni saat memberikan sambutan pembukaan Jambore Kader PKK 2018 di Ngebel, Selasa (9/10/2018)

Ketua Panitia Jambore Kader PKK Ponorogo 2018 Tenri Agus Pramono mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memberikan penghargaan kepada para kader PKK di Ponorogo yang tidak kenal lelah melaksanakan berbagai program kegiatan yang ada di berbagai tingkatannya. Jambore juga menjadi ajang silaturahmi dan rekreasi bagi mereka. Jambore kali ini bertema PKK Menggerakkan Koperasi Sebagai Pilar Ekonomi Kerakyatan.

“Kegiatan ini untuk terus meningkatkan motivasi dan mewujudkan kebersamaan kader serta persatuan yang harmonis antara para pengurus kader di seluruh Ponorogo,” ungkap Tenri dalam sambutannya, Selasa (9/10/2018).

Pada kegiatan ini sebanyak 125 kader PKK dari Tim Penggerak PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa akan mengikuti berbagai acara yang digelar pada Selasa dan Rabu (9-10/10/2018). Berbagai kegiatan akan digelar mulai dari workshop ekonomi, beauty class sampai outbound. Kegiatannya digelar di salah satu hotel di Ngebel.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni mengajak para kader PKK peserta jambore untuk peduli terhadap kelangsungan hidup generasi muda. Utamanya dengan memperhatikan pola asuh penuh cinta kasih sayang dalam keluarga.

“Kembangkan kehidupan berkoperasi sebagai tonggak ekonomi keluarga dan masyarakat secara bergotong royong,” ungkapnya.

Pesan berikutnya adalah agar para kader bisa memanfaatkan lahan pekarangan yang ada melalui pogram halaman serasi teratur dan indah atau program Hatinya PKK.  Terakhir adalah melaksanakan Program Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS.

Bupati Ponorogo sekaligus Ketua Pembina TP PKK Kabupaten Ponorogo Ipong Muchlissoni saat membuka pembukaan Jambore Kader PKK 2018 di Ngebel, Selasa (9/10/2018).

Sedangkan Ketua Tim Pembina TP PKK Kabupaten Ponorogo Ipong Muchlissoni sebelum membuka mengatakan, PKK merupakan organisasi yang tidak ada tandingannya karena menyentuh langsung kehidupan keluarga. Keluarga, kata Bupati Ipong, bila kondisinya baik dan sejahtera maka  negarapun akan maju dan masa depannya baik.

PKK juga organisasi yang hebat dan mengalahkan parpol terbesar sekalipun. Sebab, PKK memiliki anggota yang  disebut kader PKK dari pusat hingga ke tingkat RT bahkan ke dasawismanya. PKK juga organisasi yang militan sebab di semua kegiatan dan lini kader PKK hadir dan eksis. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *