Breaking News
  • Home
  • News
  • 14 Pasutri Bersaing Dalam Pilkades 2018

14 Pasutri Bersaing Dalam Pilkades 2018

By on July 31, 2018 0 702 Views

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) hari ini, Selasa (31/7) berlangsung serentak 60 Desa yang ada di Kabupaten Ponorogo. Dari 60 Desa tersebut ada 14 desa yang Calon Kepala Desa (Cakades) Pasangan Suami Istri (Pasutri), dari 14 desa tersebut salah satunya yaitu desa Kepuhrubuh, Kecamatan Siman.

Antusias warga saat pelakukan pemungutan suara Pilkades di Desa Kepuhrubuh Kec.Siman

 

Muhtadin, Ketua panitia Pilkades menjelaskan pelaksanaan Pilkades ini sudah sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 27 Tahun 2016 tentang pemilihan Kades.

“Karena dalam aturannya sesuai Perbup maupun Perdes tidak ada larangan Cakades Pasutri mendaftar, aturannya kan harus ada 2 calon. Jadi tidak masalah meski Pasutri,” ungkapnya, Selasa (31/7).

Muhtadin menambahkan meski Cakades merupakan Pasutri, tidak ada masyarakat yang melapor tidak terima atas Cakades tersebut.

“Ya karena tahapan pertama pendaftaran tidak ada yang mendaftar lagi kecuali dua calon ini, otomatis keduanya lah yang maju. Kecuali jika ada 2 calon atau lebih baru kita seleksi,” terang dia.

Sementara itu salah satu Cakades Purwanto menerangkan dirinya bersama istri memang sengaja mendaftakan diri sebagai Cakades pesaingnya,

“Nanti kalau lawannya saya saja kan masyarakat binggung, akhirnya istri juga ikut mendaftar jadi Cakades,” Ungkapnya.

Saat ditanya mengenai kampanye Purwanto menjelaskan ia memiliki trik khusus untuk meraih hati dan suara rakyat.

“Kalau untuk kampanye saya tidak memiliki waktu khusus, ya hanya saja waktu ada kegiatan masyarakat saja saya datang,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni berharap dengan adanya Pilkades ini masyarakat jangan sampai terpecah belah karena beda pilihan.

“Boleh beda pilihan tapi silahturahmi dan persaudaraan harus selalu di kedepankan,” tegasnya. (kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *