Breaking News
  • Home
  • Umum
  • 2 Pola Keamanan Jelang Pilkades Besok

2 Pola Keamanan Jelang Pilkades Besok

By on July 30, 2018 0 169 Views

Pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Ponorogo bakal digelar besok, Selasa (31/7) berbagai persiapan pengamanan sudah mulai terlihat di Mapolres Ponorogo.

Hari ini, Senin, (30/7) Polres Ponorogo menggelar apel pergeseran pasukan keamanan pilkades serentak yang akan di laksanakan besok.

Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant mengungkapkan untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Polres ponorogo mengerahkan 2481 Personil yang tersebar di 60 Desa yang menggelar pilkades.

Kapolres Ponorogo saat memimpin apel pergeseran pasukan jelang pilkades, Senin (30/07/18)

“Semua personil terdiri dari berbagai saruan kerja dilingkungan Polres Ponorogo, Polsek Jajaran, BKO Brimob dan linmas,” ungkapnya.

Radiant menjelaskan, ada 2 pola pengamanan yang diterapkan nantinya. Untuk pola pertama yaitu pola untuk daerah dengan kriteria rawan 1 TPS terdiri dari 10 personil Polri, 25 linmas, dan 2 TNI, sedangkan untuk pola keamanan kedua untuk daerah dengan kriteria aman 1 TPS terdiri dari 8 personil Polri, 25 linmas, dan 2 TNI.

“Ada 55 desa dengan kriteria aman, dan 5 desa dengan kriteria rawan, 5 kriteria rawan itu desa Crabak, desa Kauman, desa Serak, Desa Broto,” jelasnya. (kominfo/fdl)

  Umum
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *