Breaking News
  • Home
  • Slider
  • 200 Bentor Siap Beralih Ke Becak Kayuh

200 Bentor Siap Beralih Ke Becak Kayuh

By on February 12, 2018 0 38 Views

Proses pendataan

Pasca audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo terkait beroperasi becak motor di wilayah Kota Ponorogo kemarin Jum’at,(9/2) di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo.

Hari ini Bertempat di Paseban Alun-alun Ponorogo dilakukan pendataan becak kayuh yang beroperasi di Kota Ponorogo, Senin,(12/2) oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, Dan Usaha Mikro (PERDAKUM) bersama Satuan Lalu Lintas (SATLANTAS) Polres Ponorogo.

“Ada sekitar 200 bentor yang beralih ke becak kayuh dan didata langsung oleh Perdakum dan Satlantas Polres Ponorogo pagi ini”,ungkap Ipda Yudi Kristiawan KBO Satlantas Polres Ponorogo.
Yudi menjelaskan bahwa hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa yang harus di aspresiasi, setelah mereka beberapa kali melakukan aksi unjuk rasa.

“Harapan kami, mereka tetap bertahan ke becak kayuh, karena inilah becak yg berkeselamatan, sehingga angka kecelakaan Lalu Lintas bisa ditekan”, ujar Yudi

Sementara menurut Sofyan, mantan pengemudi bentor, mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini sebagai langkah lanjutan dari pemerintah untuk melakukan pendataan yang selanjutnya akan disediakan fasilitas Kredit Lunak dari BRI yang difasilitasi oleh Dinas Perdakum. “Kredit yang dikucurkan bisa digunakan untuk biaya mengubah becak motor menjadi becak kayu, selain itu bisa untuk kredit motor bagi teman teman yang ingin menjadi tukang ojek”, jelas Sofyan.

Sampai berita ini diturunkan pendataan masih berlangsung dan berjalan dengan lancar.(kominfo/fdl)