Rakor Pilkades Serentak, Aparat Yakin Netral

By on July 26, 2018 at 12:41 pm 0 704 Views

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang berlangsung di Kabupaten Ponorogo, besok Selasa, (31/07/18). Hari ini, Kamis (26/07/2018) dilaksanakan rapat koordinasi (Rakor) Pilkades serentak tahun 2018 di Aula Polres Ponorogo.

Rapat koordinasi ini untuk membangun netralitas dalam pengamanan pilkades baik dari petugas pengamanan maupun pengawas pilkades.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengungkapkan, rakor ini bertujuan untuk persamaan visi dan misi bila terjadi permasalahan pilkades serentak.

“Kita harus bersifat netral dalam pengamanan dan pengawasan pilkades,” ungkapnya.

Pihaknya dalam pengamanan pilkades nantinya mengungkapkan ada 2.620 personil dari Polri, TNI, dan linmas yang tersebar di 60 desa.

Radiant juga berharap dengan adanya rakor ini nantinya bisa mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan pilkades Serentak tahun 2018.

“Koordinasi dengan instansi terkait untuk mewujudkan kan pilkades yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo yang di wakilli oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Supriyanto, menyampaikan apresiasi dari Bupati Ponorogo kepada Kapolres Ponorogo terkait hubungan koordinasi yang sangat bagus selama ini, dalam hal pengamanan setiap kegiatan yang berlangsung.

“Koordinasi seperti ini di perlukan untuk mewujudkan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Ponorogo,” ungkapnya. (Kominfo/fdl)

  Umum
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *