Pembangunan Tempat Relokasi PKL Jalan Baru Terus di Kebut

By on October 29, 2018 at 12:17 pm 0 811 Views

Terkait tempat relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di jalan Suro Menggolo yang diperuntukkan untuk PKL yang berada di jalan Sultan Agung mangkrak, pasalnya para pedagang PKL belum mau di pindahkan ke tempat yang sudah disediakan karena beberapa faktor.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Perdagkum), Addin Andawarih menuturkan, untuk tempat relokasi yang berada di jalan Suro Menggolo itu diperuntukan untuk PKL yang berada di jalan Sultan Agung. Karena mereka belum mau pindah ketempat relokasi itu. Pihaknya sudah mohon persetujuan bupati untuk sementara diperuntukan PKL yang ada di jalan protokol dan pihaknya sudah mengklaim sudah disosialisasikan. “Kami sudah meminta persetujuan bupati untuk ditempati PKL jalan protokol dan kami juga sudah sosialisasikan, ada kurang lebih 10 PKL yang sudah menempati,” ungkapnya, Senin (29/10).

Dari itu semua Dinas Perdagkum sudah bisa menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari retribusi parkir, MCK, dan lapak. “Kami sudah menyumbang PAD, kalau minggu untuk parkir sepeda motor, MCK dan lapak, kami sudah memakai retribusi,” imbuhnya.

Addin menambahkan Dinas Perdagkum mendapat bantuan dari Kementrian Perdagangan 25 tenda. Pihaknya juga bakal menambah taman di sisi utara dan selatan pada tahun ini. Pihaknya berusaha untuk memenuhi keinginan PKL yang tempo hari yang lalu. “Kami akan berusaha untuk memenuhi, dan mudah-mudahan mereka mau untuk dipindahkan,” pungkasnya. (kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *