Pemkab Ponorogo Terus Galakkan ODF, Di Lintas Sektoral

By on December 10, 2018 at 5:47 pm 0 244 Views

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo melalui Dinas Kesehatan (DINKES) Ponorogo terus galakkan tindakan tidak buang air besar sembarangan, dan ditargetkan nantinya seluruh desa dan kecamatan di Ponorogo pada tahun 2019 sudah melakukan ODF (Open Defecation Free). Hal itu yang disampaikan Wakil Bupati Ponorogo Saedjarno seusai menghadiri pertemuan lintas sektoral di Aula Sate Lego, Senin (10/12).

Wabup bersama seluruh Sektoral melakukan senam Germas

Soedjarno mengatakan untuk program ODF ini nantinya akan diadakan gerakan hingga tingkat RT, sehingga nantinya bakal diumumkan dan mengingatkan warga sampai tingkat arisan RT. “ya kita nanti bakal menyentuh tingkat RT, karena di tingkat RT nantinya bisa langsung mengingatkan dan mengumumkan warganya untuk tidak buang air besar sembarangan dan bahayanya,” katanya.

Soedjarno menambahkan Pemkab Ponorogo melalui Dinkes akan selalu mengingatkan tidak lagi buang air besar sembarang, hal itu memang membutuhkan kesadaran tinggi masyarakat atas bahaya yang di timbulkan. “Meski sudah ada jamban masih banyak warga yang buang air besar disembarang tempat. Dan Pemkab akan tetap targetkan 2019 sudah bebas buang air besar sembarangan,”tambahnya. (kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *