Upacara Hari Ibu, Bupati Ingatkan Peran Penting Perempuan Dalam Bernegara

By on December 21, 2018 at 1:31 pm 0 353 Views

PERINGATAN Hari Ibu ke-90 yang dilaksanakan di halaman Pendopo Agung Pemkab Ponorogo, Jumat (21/12/2018) diharapkan menjadi momentum untuk mengingatkan seluruh masyarakat terkait pentingnya peran perempuan dalam kehidupan bernegara.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat menjadi inspektur upacara Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90, Hari Bela Negera ke-70 dan Upacara Korpri Desember 2018 di halaman Pendopo Agung Pemkab ponorogo, Jumat (21/12/2018).

“Melalui upacara ini kita diingatkan agar selalu memberikan peran dan selalu ingat bahwa perempuan memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni usai menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90, Hari Bela Negera ke-70 dan Upacara Korpri Desember 2018.

Dalam pergerakan menuju kemerdekaan, para perempuan memberikan andil yang tidak sedikit dalam mendorong tercapainya cita-cita perjuangan. Para perempuan dalam organisasinya masing-masing juga turut berjuang melalui caranya masing-masing. Bahkan ada pula yang turut memanggul senjata dan turut bertempur di garis depan peperangan.

Menurut Bupati Ipong, siapapun di dunia ini tidak boleh mengesampingkan atau menghilangkan peran perempuan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Bahkan, menurut Bupati Ipong, perempuan dan kaum ibu memiliki peranan yang lebih penting daripada laki-laki.

“Bayangkan saja kalau dalam proses kehidupan manusia itu tidak ada perempuan, tidak ada ibu, seperti apa jadinya,” ungkapnya.

Terkait peringatan Hari Bela Negara, Bupati Ipong menyatakan, setiap warga negara Indonesia memiliki kewajiban yang sama untuk turut mempertahankan kedaulatan bangsa. Posisi dan peran masing-masing bukan halangan untuk berpartisipasi dalam bela negara ini.

“Dalam situasi normal, bela negara bisa kita wujudkan dengan bekerja keras membangun bangsa. Dalam kondisi perang atau ada ancaman dari luar ya harus mau bahu membahu mempertahankan kedaulatan negara,” kata Bupati Ipong. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *