Bupati Ponorogo Pimpin Upacara Pemakaman Dyllan

By on December 25, 2018 at 7:07 pm 0 572 Views

*MENINGGALNYA* Dyllan Sahara Puteri, putri dari anggota DPR RI dari Ponorogo Supriyanto membuat sejumlah pihak terkejut. Sejumlah birokrat dan politisi tampak hadir dalam pemakaman tersebut. Bahkan, ucara pemberangkatan janazah Dyllan dipimpin langsung oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Jenasah Dyllan ditemukan pada Senin (24/12/2018) di RS Pandeglang. Jasad Dyllan diterbangkan dari Jakarta menuju Solo pada Selasa pagi dini hari. Jenazah diterbangkan dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 06.00 menuju Bandara Adi Soemarmo, Solo.

Selanjutnya jenazah diangkut dengan kendaraan jenasah dengan perjalanan darat dari Solo menuju Ponorogo. Jenasah tiba di rumah duka pukul 09.55 WIB. Setiba di rumah duka, jenasah Dyllan Sahara Puteri, disemayamkan sejenak. Sejumlah pelayat tampak bergantian menyolatkan dan memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang. Jelang tengah hari, Selasa (25/12/2018), upacara pemakaman dilaksanakan.

Bupati Ipong didaulat menjadi wakil dari keluarga besar Supriyanto, ayah Dyllan. Bupati Ipong dan ayah Dyllan,Supriyanto memiliki hubungan cukup erat dalam sejarah perpolitikan di Ponorogo. Saat pilkada 2015 lalu, keduanya berkolaborasi.

“Saya dan seluruh keluarga serta masyarakat Ponorogo merasa sangat kehilangan atas kematian Dyllan Sahara Puteri binti Supriyanto. Dyllan adalah salah satu sosok terbaik di Ponorogo, dan dia masih sangat muda. Baru 26 tahun,” ungkap Bupati Ipong.

Menurut Bupati Ipong, kematian Dyllan mengagetkan semua pihak. Betapa tidak, kata dia, Jumat (21/12/2018) dari pagi hingga malam Dyllan masih berada di Ponorogo. Ia menghadiri kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Pemenangan Prabowo-Sandi yang sedang melakukan sejumlah kunjungan di Ponorogo. Dyllan sendiri adalah caleg untuk DPRD Provinsi Jawa Timur dari Dapil IX yang meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi.

“Tapi Sabtu (22/12/2018) dinihari jam 02.00 WIB, Dyllan berangkat ke Banten, menyusul suaminya, Ifan. Dia berupaya mendampingi suaminya yang sedang bekerja. Sehingga kita semua berharap dan berdoa, kematian Dyllan ini adalah syahid,” ungkap Bupati Ipong dilanjutkan permohonan agar keluarga Supriyanto ikhlas menerima kematian Dyllan.

Supriyanto menyatakan, ia memohonkan maaf untuk putri keduanya tersebut. Ia yakin, sebagai manusia selama bergaul Dyllan memiliki kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Untuk itu ia meminta seluruh pihak untuk bisa memaafkan dan mengikhlaskan kepergian Dyllan. Sebab menurutnya, hidup ini hanya menjalani roda kehidupan.

Dyllan d imakamkan di TPU Kelurahan Taman Arum, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo. Sejumlah birokrat dan politisi serta petinggi parpol di Ponorogo tampak mengiringi pemakaman Dyllan. Mereka adalah kolega Supriyanto, ayah Dyll –  an, sejak masih menjadi Ketua DPRD Ponorogo, ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo, ketua Gerindra Ponorogo dan bagian dari padepokan PSHT di Ponorogo. (kominfo/dist/fdl)

  Umum
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *