Breaking News
  • Home
  • News
  • 2019 Ponorogo Bakal Punya Kampung Batik dan Kampung Reyog

2019 Ponorogo Bakal Punya Kampung Batik dan Kampung Reyog

By on August 3, 2018 0 301 Views

Kabupaten Ponorogo dalam waktu dekat ini bakal punya kampung batik dan kampung reyog yang terletak di Jalan Trunojoyo (belakang sub terminal Tambak Bayan).

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Perdakum), Addin Andhanawarih, menjelaskan selain batik dan reyog juga terdapat gamelan. Tiga komoditi tersebut bakal menempati bangunan yang terletak di belakang Sub Terminal Tambak Bayan. Pembangunan tersebut dimulai sejak tahun 2017 lalu dan telah selesai terbangun gedung produksi dan pendukung untuk komoditi batik. Dan di Tahun 2018 ini dibangun gedung produksi reyog dan gamelan serta gedung promosi tiga komoditi tersebut.

“Pembangunannya mulai tahun 2017 kemarin dan sudah terbangun gedung produksi dan pendukung untuk komoditi batik, dan di tahun 2018 ini dibangun gedung produksi reyog dan gamelan serta gedung promosi,” ungkapnya, Jum’at,(3/8).

Addin juga menjelaskan untuk rencana pembangunannya dijadwalkan bakal selesai di akhir anggaran tahun 2018.

“Keseluruhan pembangunan akan selesai di akhir anggaran tahun 2018 dan dijadwalkan awal tahun 2019 sudah bisa dioperasionalkan,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *