Boyongan Pedagang Pasar Legi Songgolangit Di Mulai hingga 4 hari Kedepan

By on January 2, 2019 at 8:02 am 0 976 Views

Hari ini, Rabu(2/1) ribuan pedagang pasar legi Songgolangit Ponorogo tampak sibuk, pasalnya hari ini sudah mulai diterapkan relokasi untuk para pedagang yang akan di relokasi di eks Rumah Sakit Dr. Hardjono.

Boyongan dari banguanan pasar legi songgolangit terlihat lancar walaupun ada beberapa pedagang yang kebingunan mencari titik lokasi jualannya.

Menurut pantauan ponorogo.go.id di lapangan sepanjang pagi hingga siang, nampak para pedagang yang terus berdatangan di tempat relokasi. Nampak para pedagang mengangkut perkakas jualannya menggunakan becak, mobil pick-up, dan truk.

Fitri Nurcahyo, Kabid Penataan Pasar Dinas Pedagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Perdagkum) menuturkan di mulai hari ini, Rabu (2/1) sudah boleh pindah di tempat relokasi, bahkan sudah boleh langsung berdagang. 

“Ya kalau hari ini para pedagang masih melihat titik jualannnya dan menata tempatnya, untuk waktunya sendiri sampai tanggal 6 Januari nanti untuk waktu boyongannya,” ungkapnya.

Fitri juga menjelaskan untuk 1.336 pedagang di Pasar Legi memastikan semuanya sudah tertampung melalui tahap verifikasi. Mereka ditempatkan di los 1, los 2 dan los 3 yang membujur dari selatan ke utara. Sedangkan untuk pedagang yang menempati lahan eks pengadilan dan eks stasiun ditampung di los 4 yang melimtang dari barat ke timur.

Dari pedagang eks pengadilan terdapat 286 orang dan pedagang dari eks stasiun ada 404 orang. Tidak semuanya bisa tertampung di dalam los 4 yang kapasitasnya hanya 375 pedagang. Terkait hal ini Dinas Perdagkum memperbolehkan pedagang yang tidak masuk ke dalam los 4 untuk berjualan di area pelataran.

“Yang tidak masuk di daftar kebanyakan adalah pedagang obrok(tidak menetap).  Nantinya bisa berjualan di area belakamg dan samping los, nantinya ada tenda bantuan dari CSR Danamon dan kita izikan untuk berjualan disana,” jelasnya.

Fitri berpesan kepada para pedagang untuk berjualannya tidak meluber kejalanan. Bisa menggunakan di samping kiri kanan los 4 atau di sisi belakang los 4 untuk berjualan. “Jangan sampai meluber ke jalanan, semuanya harus ada di dalam area pasar relokasi ini,” pesannya.(kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *