355 CPNSD Ponorogo Terima Pembekalan Pemberkasan

By on January 8, 2019 at 7:05 pm 0 1041 Views


Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah memasuki tahap akhir, setelah puluhan ribu CPNS mengikuti tahap seleksi awal, mulai dari seleksi administrasi hingga Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan menyisakan 350 peserta yang lolos dalam test CPNS Daerah Ponorogo.

Setelah mereka dinyatakan lolos SKB Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Ponorogo melakukan pengarahan pemberkasan usul penetapan NIP bagi CPNS yang dinyatakan lulus CPNS yang bertempat di Gedung Sasana Praja, Selasa (8/1/2019).

Iwan Yuwono Saputro, Kabid Formasi dan Pengembangan, Badan Kepegewaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Ponorogo menuturkan setidaknya ada 13 formasi dari 363 formasi yang sudah kami usulkan untuk CPNS kosong. Ke 13 formasi itu merupakan formasi dokter spesialis.

“Awalnya usulan kami 363 Formasi. Tapi ada 13 formasi dokter spesialis kosong, dan untuk yang lolos dalam tes CPNS Daerah ada 350 peserta,” ungkapnya usai mengasih pembekalan pemberkasan bagi CPNS yang lolos, Selasa (8/1/2019).

Pihaknya menambahkan untuk peserta yang datang dalam agenda pengarahan pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP) ada 350 orang, dan ditambah 5 orang dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). “Jumlah keseluruhan yang datang ada 355 dengan STTD,” tambahnya.

Dari jumlah 350 orang CPNS yang lolos dalam tahap SKD dan SKB nantinya masih berkurang, pasalnya mereka harus melalui satu tahap lagi yaitu pemberkasan.

“Untuk pemberkasan sendiri mereka harus mengumpulkan ijazah, transkip, ktp, surat keterangan sehat, surat keterangan bebas narkoba dan lain-lain,” urainya.

Iwan memberikan contoh semisal pelamar mendaftarkan formasi yang di lamar D3 sedangkan yang lolos S1, mereka bisa dicoret. Ataupun mereka tidak sehat secara jasmani maupun rohani juga akan dicoret.

“Ya nanti bisa berkurang lagi kalau pelamar itu tidak sesuai dengan formasi yang di lamarnya, atau tidak sehat secara jasmani rohani,” katanya pada ponorogo.go.id (kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *