Semangat Hari Bakti PU Ke-73 Bisa Pemersatu Bangsa

By on January 11, 2019 at 2:18 pm 0 331 Views

Dalam acara hari bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-73 Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Ponorogo mengadakan acara gowes santai pada hari Jum’at (11/1/2019) dengan rute menyusuri jalan-jalan protokol kurang lebih 15 Km. 

Dalam acara tersebut (hari bakti PU ke-73) ada ratusan doorprize dengan hadiah utama dua sepeda motor, yang diikuti oleh seluruh pegawai di Dinas PUPR Kabupaten Ponorogo, Bupati Ponorogo, Sekda Ponorogo, dan seluruh kepala OPD Pemkab Ponorogo.

Kepala Dinas PUPR, Jamus Kunto Purnomo mengatakan sejarah lahirnya hari Bakti di peringati setiap tahun. Bahwa dulu pada tanggal 3 Desember 1945 bertempat di gedung sate, Bandung, dulunya gedung itu merupakan perusahaan jawatan Kantor PU Republik Indonesia. Menjadi sasaran  serangan dari pasukan Belanda yang ingin kembali menjajah Indonesia. Di kantor tersebut ada 21 pegawai dari kantor PU, karena untuk mempertahankan kantor tersebut supaya tidak diambil alih oleh penjajah, ada 7 orang yang gugur dalam peristiwa tersebut. Kemudian ketujuh korban itu di nyatakan sebagai pahlawan sapta taruna.

“Oleh karena itu perjuangan pegawai PU untuk mempertahankan pada tanggal 3 Desember diperingati sebagai hari bakti PU,” ungkap Jamus Kunto Purnomo. 

Jamus sapaan akrab Jamus Kunto Purnomo mengaku peringatan ini sebenarnya diperingati tanggal 3 Desember 2018 lalu. Karena Dinasnya banyak pekerjaan yang harus diselesaikan pada akhir tahun, acara ini baru bisa laksanakan hari ini. Ia berharap dengan semangat hari bakti PU ke-73 ini bisa mempersatukan bangsa. Infrakstruktur memang pekerjaan berat. Tetapi kami akan bertekad mewujudkannya demi kemajuan bangsa ini. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *