Para CPNS Ponorogo Mulai Jalani Pemberkasan

By on January 17, 2019 at 12:15 pm 0 1224 Views

RATUSAN peserta rekrutmen CPNS 2018 yang lolos hingga seleksi tahap akhir mulai melakukan pemberkasan untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai atau NIP. Mereka akan membawa berkas yang diperlukan untuk dicocokkan oleh petugas dari BKPPD (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Ponorogo pada dua hari ini, Kamis (17/1/2019) dan Jumat (18/1/2019) di Aula BKPPD Ponorogo, Gedung Graha Kridha Praja Pemkab Ponorogo lantai 5.

Para calon CPNS Ponorogo saat melakukan pemberkasan di aula kantor BKPPD.
Para calon CPNS Ponorogo saat melakukan pemberkasan di aula kantor BKPPD.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Ponorogo Winarko Arief menyatakan, proses pemberkasan telah dijadwalkan untuk masing-masing calon CPNS. Winarko mengatakan, dua hari ini akan dilayani mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB.

“Pemberkasan ini untuk pengusulan NIP. Setelah itu akan muncul SK sebagai CPNS dan mereka akan bisa mulai ditempatkan di instansinya masing-masing sesuai formasi,” ujarnya.

Diperkirakan waktu terbitnya NIP dan SK CPNS adalah satu bulan setelah pemberkasan. Namun jadwal ini sangat mungkin berubah karena semuanya diatur oleh BKN (Badan Kepegawaian Nasional). “Kami di sini hanya melakukan pencocokan dan menyetor ke BKN, BKN yang akan mengolah dan memutuskan,” terangnya.

Bila ada peserta yang kurang atau tidak cocok berkasnya, kata Winarko, maka ya akan dianggap gugur. Tidak akan ada ‘pemain cadangan’ atau diganti oleh peserta di bawahnya. “Sepertinya aturannya begitu,” tukasnya.

Kali ini ada 355 calon CPNS yang akan menjalani pemberkasan. Sebanyak 350 orang berasal dari formasi yang diseleksi dari ribuan peserta rekrutmen CPNS 2018. Lima lainnya berasal dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat.

Pada rekrutmen CPNS  2018 BKPPD Kabupaten Ponorogo membuka 356 formasi. Kemudian ada tambahan 17 formasi khusus honorer K2. Namun dari jumlah formasi ini, 13 di antaranya kosong karena tidak ada pelamar. Posisi tersebut adalah untuk dokter spesialis. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *