Tampung Pedagang Pasar Eks-Stasiun, Belakang Relokasi Diurug

By on January 23, 2019 at 7:19 pm 0 475 Views

PARA pedagang pasar termasuk dari pasar eks-stasiun dipastikan tertampung di Pasar Relokasi. Puluhan truk tamah urug didatangkan untuk meratakan tanah yang berada di bagian selatan lahan bekas RSUD Ponorogo tersebut.

PPK Dinas Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Perdagkum) Kabupaten Ponorogo Okta Herriyadi mengatakan saat ini proses perataan tanah sedang dilaksanakan. Puluhan tanah urug didatangkan dari sejumlah daerah di Ponorogo agar lahan yang bentuknya cekung bisa rata sejajar dengan keempat los yang sudah berdiri.

“Nanti akan diperkeras sehingga lebih nyaman ditempati oleh para pedagang,” ungkapnya, Rabu (23/1/2019).

Lahan yang diurug tersebut adalah dari timur los 4 sampai ke ujung selatan los 4. Ratusan pedagang diyakini bisa masuk ke dalam area pasar penampungan tersebut. Meskipun masing-masing pedagang bakal menempati lapak yang tidak terlalu luas, namun harus dimaklumi sebab kondisinya memang darurat.

Proses pengurugan lahan di selatan los 4 dilaksanakan sejak Selasa (22/1/2019) dan diselesaikan sesegera mungkin agar bisa menampung para pedagang, termasuk dari Pasar Eks-Stasiun.

Kepala Dinas Perdagkum Ponorogo Addin Andhanawarih mengatakan, perluasan lahan tampungan ini adalah upaya serius Pemkab Ponorogo untuk menampung para pedagang pasar sekaligus menata pasar di Ponorogo.

“Ini petunjuk Bapak Bupati sebagai bagian dari solusi untuk pasar penampungan ini. Yaitu segera dilakukan pengurugan,” tuturnya.

Sementara itu, sampai Rabu tengah hari, sudah ada 34 pedagang Pasar Eks- Stasiun mendaftar untuk mendapat lapak di pasar darurat. Mereka adalah pedagang yang sempat bertahan dan tidak meninggalkan Pasar Eks-Stasiun sebelum bangunan liar dari Koperasi Pandu Artha dirobohkan. Mereka mendaftar kepada petugas di UPT Pasar Legi yang berada di Pasar Relokasi.

“Mereka bisa mendaftar di sini. Dan ini gratis, tidak ada biaya apapun,” ungkap Wahyudin, petugas pendaftaran. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *