Pasien Meluber Hingga Lorong, Tak Surutkan Fasilitas Pasien

By on January 29, 2019 at 8:19 pm 0 318 Views

Terkait telah tetapkannya Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD) oleh Bupati Ponorogo, Kemarin, Senin(28/1/2019). Hari ini, Selasa (29/1/2019) Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni melakukan sidak langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hardjono untuk melihat kondisi pasien.

Bupati saat melakukan pengecekan terhadap salah satu pasien DBD

Dalam sidak kali ini Ipong melakukan pengecekan pasien yang menderita DBD mulai dari IGD hingga ruang anak sampai dewasa. Terlihat pasien yang meluber hingga lorong, karena kapasitas kamar kurang untuk menampung pasien. 

“Ini memang situasinya luar biasa, jumlah penderitanya cukup banyak, dan fasilitasnya tidak mencukupi sehingga dirawat di lorong rumah sakit,” ungkapnya.

Kendati banyak pasien yang di rawat di lorong itu tidak mengurangi fasilitas perawatannya terhadap pasien. Pihak rumah sakit juga sudah bekerja secara maksimal untuk menangani pasien. 

“Meski mereka dirawat di lorong ini tidak mengurangi fasilitas pasien dalam hal perawatan, yang penting semua bisa menangani dengan baik,” jelasnya. 

Ipong juga berharap kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo dan seluruh jajarannya untuk memfokuskan terhadap masalah DBD ini dan memfasilitasi mereka dengan baik.

“Pemerintah juga bakal menggratiskan pengobatan di Puskesmas dan Rumah Sakit milik Pemerintah untuk penderita DBD,” pungkasnya. (kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *