Pengurus Baru Forum LKSA Yakin Jadi yang Terbaik di Indonesia

By on January 29, 2019 at 3:35 pm 0 482 Views

PELANTIKAN para pengurus baru Forum Daerah Panti Asuhan Anak (PSAA) dan Lembaga Kesejahtaraan Sosial Anak (LKSA) Ponorogo diyakini akan memberi motivasi yang kuat bagi para pengelola panti asuhan untuk terus berinovasi dan mandiri. Bahkan, mereka yakin akan menjadi yang terbaik di Indonesia.

Pelantikan pengurus Forum Daerah PSAA/LKSA Ponorogo periode 2018-2023 di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Selasa (29/1/2019).

Hal ini diungkapkan Ketua FD PSAA Ponorogo Sarifan Nurjan usai dilantik oleh Ketua Forum Wilayah PSAA Jawa Timur di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Selasa (29/1/2019). Menurut Sarifan, pengurus periode 2018-2023 yang dinahkodainya tetap akan menjadi wadah bagi 38 panti asuhan yang terus berinovasi.

 “Kita akan berupaya untuk terus memberikan motivasi kepada PSAA/LKSA agar bisa mengembanngkan diri sesuai aturan, mengembangkan seluruh kegiatannya dan membuat anak-anak lebih bergembira,” ungkapnya.

Sarifan mengatakan, ia dan seluruh pengurus bertekad untuk merubah pandangan masyarakat yang kurang pas terhadap para penghuni panti asuhan. Menurutnya, anak-anak yang selalu dinilai kurang, serba terlambat, juga bisa bisa dibentuk menjadi anak-anak terbaik bagi bangsa ini.

Ia juga menyatakan, inovasi dan kemandirian yang terus diupayakan akan membawa Forum PSAA Ponorogo menjadi yang terbaik di Indonesia. “Dalam lima tahun ini kita akan berusaha agar menjadi yang terbaik, tidak hanya di Jawa Timur, tapi juga di Indonesia,” ujarnya.

Forum Wilayah PSAA Jatim Miftakhl Hena mengatakan, dengan kepengurusan Forum PSAA, panti asuhan berupaya menjadi lembaga yang mandiri dan tidak terpinggirkan. PSAA akan menjadi lembaga uang tidka hanya menerima bantuan dari para donatur tapi juga berdaya.

 “Dengan adanya forum, saya yakin PSAA akan lebih cepat mandiri dan berdaya,” ujarnya.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pengabdian para pengasuh di PSAA dan LKSA yang ada di Ponorogo. PSAA dan LKSA telah memberikan peran yang besar dalan turut mengurusi anak-anak yatim, miskin dan terlantar di wilayah Ponorogo.

 “Karena itu untuk bisa semakin berdaya, maka harus sering bertemu dengan pemerintah untuk membericarakan hal-hal strategis yang bisa dilakukan. Harus sering membahas langkah-langkah agar hadir hal-hal yang bermanfaat bagi anak-anak yang diasuh,” ungkap Bupat Ipong.

Prosesi wisuda 61 lulusan Progran Sekolah Parenting bagi pengasuh PSAA dan LKSA Ponorogo periode 2018 di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Selasa (29/1/2019).

Dalam acara yang juga dihadiri sejumlah anggota Forkopimda Ponorogo ini juga digelar wisuda untuk 61 lulusan Progran Sekolah Parenting bagi pengasuh PSAA dan LKSA Ponorogo periode 2018. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *