Bupati Ponorogo Jenguk Guru Honorer yang Alami Kecelakaan

By on February 20, 2019 at 5:59 pm 0 1092 Views

Musibah kecelakaan tunggal yang dialami guru honorer hingga menyebabkan patah tulang kaki kanannya, saat hendak mengajar di SDN Tumpak Pelem Sawoo, akhirnya mendapat perhatian dari Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Guru yang mengalami kecelakaan itu bernama Anna Lestari yang sehari-harinya mengajar sebagai guru honorer di SDN Tumpak Pelem.  

Anna Lestari menceritakan kepada ponorogo.go.id tentang kejadian yang menimpanya. Saat itu dirinya hendak akan mengawasi try out muridnya di SDN 4 Tumpak Pelem namun karena faktor jalannya rusak dan licin, ia tak mampu kendalikan sepeda motornya. Akhirnya kecelakaan tunggal terjadi yang mengakibatkan kakinya kanannya patah tulang. 

Ketua Tim Penggerak PKK, Sri Wahyuni menyerahkan santunan kepada Anna Lestari

“Saat itu saya mau berangkat mengawasi try out siswa kelas 6, namun karena jalannya rusak dan licin, saya tergelincir dan kaki kanan saya patah karena benturan,” ungkapnya, Rabu, (20/2/2019)

Kita ketahui bersama bahwa guru honorer adalah guru dengan penghasilan yang sangat jauh dari cukup. Anna pun membeberkan bahwa ia mendapatkan honor sebesar Rp 200.000 selain honor yang lain.

Hal itu yang membuat Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni turut prihatin atas kejadian yang menimpa Anna, disela-sela agenda Bupati yang sangat padat dirinya menyempatkan diri untuk menjenguk Anna dan memberikan dukungan moriil dan materiil.

“Ini merupakan bentuk kepedulian, karena kita tahu gaji Bu Anna 200 ribu perbulan,” ungkapnya.

Dalam kujungan itu Bupati Ponorogo tak sendirian, ia didampingi Kepala Dinas PUPR, Jamus Kunto Purnomo, Kepala Dinas Pendidikan, Tutut Erliana. 

Disamping kunjungannya menjenguk Anna, pihaknya juga langsung melakukan pengecekan langsung jalan yang ada di wilayah Tumpak Pelem. (Kominfo/fdl) 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *