Hore.. Jembatan Plaosan, Sugihan ke Ngebel Jadi

By on February 26, 2019 at 7:17 am 0 299 Views

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni terus mengenjot insfrastruktur salah satunya jembatan penghubung antara Dukuh Plaosan, Desa Kesugihan, Kecamatan Pulung dengan Kecamatan Ngebel. Ipong pun menjelaskan bahwa jembatan ini (Plaosan,red) pernah roboh pada tahun 2013 silam, dan pada tahun kemarin tepatnya tahun 2018 jembatan ini kembali diperbaiki lagi. 

Penandatanganan prasasti jembatan oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni

“Dulu ini (jembatan,red) pernah roboh pada tahun 2013, semenjak itu masyarakat desa harus berputar sejauh 15 kilometer jika ke Ngebel ataupun sebaliknya. Di tahun 2018 kemarin sudah di perbaiki dan sekarang bisa di lalui kendaraan,” ungkapnya, Senin(25/2/2019).

Karena jembatan ini merupakan akses vital penghubung dua kecamatan Bupati Ipong terus mendesak untuk segera diperbaiki. Soal ditanya berapa anggaran untuk jembatan ini? Ipong pun menjawab untuk anggaran perbaikan jembatan ini menelan anggaran Rp 5 Miliar.  

“Jembatan ini nantinya bisa aman dan awet. Karena mengingat sebelumnya jembatan ini roboh berkali-kali,” jelasnya. 

Bupati Ponorogo di dampingi Kepala Dinas PUPR melihat kondisi jembatan

Ipong juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga jembatan ini biar awet, dan Ipong berharap jembatan ini bisa mempermudah akses jalannya masyarakat. 

“Ini jembatannya sudah jadi, nanti dirawat biar awet, dan untuk masyarakat tidak lagi memutar sejauh 15 kilometer. Ini dapat mempercepat ekonomi antar dua kecamatan,” pesannya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *