Dindik Prioritaskan Pembangunan SDN 1 Karang Joho

By on February 27, 2019 at 3:51 pm 0 243 Views

Terkait robohnya atap SDN 1 Karang Joho, Kecamatan Badegan, Kepala Dinas Pendidikan, Tutut Erliana angkat bicara soal ditanya tentang peremajaan SDN 1 Karang Joho, Badegan.

Pihaknya mengungkapkan untuk pengajuan tentang peremajaan itu harus mengantri, karena banyaknya pengajuan tentang sekolah yang ingin diremajakan. Selain itu sekolah juga bisa mengajukan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat dengan cara memasukkan ke Data Pokok Pendidikan (DAPODIK).

Kondisi Atap SDN 1 Karang Joho, Badegan, Ponorogo

“Untuk pengajuan ke Dinas itu juga harus mengantri, dan bisa jadi mereka belum memasukkan ke dapodik, karena untuk DAK dari pusat itu lihatnya dari dapodik,” ungkapnya, Rabu (27/2/2019).

Tutut juga menjelaskan nanti kalau tidak bisa dari pusat nanti minta daerah untuk membantu peremajaannya. “Kalau roboh nanti bakal kita utamakan untuk perbaikannya,” jelasnya. 

Soal ditanya kapan untuk perbaikannya Tutut akan melihat dulu ke bidang yang membidanginya. “Soal kapannya nanti saya lihat dulu ke bidang untuk kondisi SDN tersebut,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *