Pemkab Ajak Masyarakat Taat Pajak

By on March 6, 2019 at 3:33 pm 0 421 Views

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo memberikan dukungan kepada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ponorogo, dalam rangka Panutan Pelaporan SPT Tahunan  dan Penandatanganan MoU Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) di Aula KPP Pratama Ponorogo dalam hal meningkatkan kepatuhan warga Ponorogo dalam hal membayar pajak. Karena pajak itu sangat penting untuk pembangunan.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat melakukan Penandatanganan MoU KSWP
Rabu,(6/3/2019) di Aula KPP Pratama Ponorogo
Bupati Ipong Muchlissoni, memperlihatkan laporan SPT Tahunan
Rabu,(6/3/2019) di Aula KPP Pratama Ponorogo

Dalam acara tersebut (Panutan Pelaporan SPT Tahunan dan Penandatanganan MoU KSWP,red) Bupati Ponorogo bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan tokoh masyarakat melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) kepada KPP Pratama Ponorogo.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menyampaikan dukungannya kepada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ponorogo, dalam rangka meningkatkan kepatuhan warga Ponorogo dalam membayar pajak.

“Karena pajak itu penting sekali untuk pembangunan,” ungkapnya, Rabu,(6/3/2019).

Bupati Ipong juga menjelaskan mengapa pajak itu penting karena pembangunan di Indonesia 80 persen dibiayai oleh pajak dan cukai. Bupati Ipong juga meminta kepada seluruh Dinas, kalau ada kegiatan yang dilakukan oleh rekanan dari luar Ponorogo. Pihaknya mewajibkan untuk bikin cabangnya di Ponorogo. Supaya bayarnya pajak juga di Ponorogo.

“Nanti kepada seluruh Dinas, kalau ada kegiatan yang dilakukan oleh rekanan untuk mewajibkan bikin cabang di Ponorogo. Supaya nanti pajaknya masuk di Ponorogo. Dan untuk pegawai Pemda saya akan minta untuk isi e-filling SPT PPh,” pintanya.

Bupati Ipong berpesan kepada wajib pajak, karena pajak itu sangat penting untuk pembangunan, dan taatilah bayar pajak setepat-tepatnya dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jangan kawatir karena pajak yang dibayarkan itu seluruhnya untuk pembangunan Nasional, Pembangunan Indonesia, dan untuk kemajuan Bangsa dan Negara. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *