Pemkab Perbaiki Puluhan Sekolah Tahun Ini

By on March 6, 2019 at 3:38 pm 0 244 Views

Peningkatan kualitas pendidikan di Ponorogo terus menjadi perhatian serius Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Hal ini terbukti, tahun ini Pemkab Ponorogo menyiapkan belasan miliar anggaran untuk melakukan perbaikan terhadap puluhan gedung sekolah.

Bupati Ipong mengatakan, sedikitnya Rp 14 Miliar dana pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019 telah disiapkan untuk melakukan perbaikan di 70 sekolah milik daerah tahun ini. Diharapkan dengan perbaikan ini dapat menjaga mutu kualitas dan kenyamanan siswa dalam belajar. Sehingga kondisi yang sempat dialami SDN 1 Karangjoho Kecamatan Badegan yang mengalami atap roboh hingga dua tahun lamanya tidak lagi terulang.

“Tahun ini kurang lebih 14 M untuk perbaikan gedung-gedung sekolah. Ada 60 -70 yang kami perbaiki,” ujarnya. Rabu, (6/3/2019)

Bupati Ipong mengakui langkah ini belum cukup menyelesaikan masalah yang terjadi di dunia pendidikan dewasa ini. Namun pihaknya berjanji akan terus memaksimalkan upaya untuk menangani sektor pendidikan di Ponorogo.

“Apakah ini menyelesaikan, tentu saja tidak tapi ini merupakan upaya yang kita lakukan,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *