Dukung Germas, Dispora Gowes Bareng Masyarakat dan Bupati

By on March 8, 2019 at 10:41 am 0 176 Views

PEMKAB Ponorogo terus berupaya menyehatkan masyarakatnya. Salah satunya dengan menggelar kegiatan bersepeda keliling Kota Ponorogo dengan tajuk kegiatan Gowes Bersama Bupati dan Masyarakat yang digelar Jumat (8/3/2019) pagi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Ponorogo Bambang Nurcahyo mengatakan, kegiatan bersepeda kali ini adalah yang pertama kalinya digelar Dispora Kabupaten Ponorogo setelah menjadi dinas sejak tahun lalu.

Para peserta bersepeda keliling kota memanfaatkan kesempatan bertemu Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni untuk berfoto bersama di sela pengundian doorprize.

“Tujuannya adalah mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui olah raga. Murni mengajak sehat demi mendukung Germas, Gerakan Masyarakat Sehat,” ungkap Bambang di sela kegiatan, Jumat (8/3/2019) di panggung undian bersepeda di Jalan Suromonggolo sebelah selatan.

Kesungguhan Pemkab ini, lanjut Bambang, ditunjukkan oleh masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan ini. Dari sekitar 750 anggota masyarakat dari berbagai lapisan yang diundang, ada sekitar 700 yang hadir. City cyclist ini berasal dari anggota Forkopimda, sejumlah pejabat dinas Pemkab Ponorogo, komunitas sepeda di Ponorogo sampai pada penghobi sepeda.

Para peserta Gowes Bersama Bupati dan Masyarakat yang digelar Dispora Kab. Ponorogo goyang dangdut usai berkeliling Ponorogo.

“Ini respons yang sudah sangat bagus sebabkita laksanakan di hari Jumat yang katanya hari pendek ya. Juga pertama kalinya. Sekitar 90 persen bisa ikut itu cukup bagus,” ujarnya.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni juga terlibat langsung dalam kegiatan ini. Meski sempat berkunjung di sejumlah titik pengungsian pada Kamis (7/3/2019) malam, namun pada Jumat pagi sudah turut gowes bersama masyarakat.

“Hal ini berarti dukungan untuk menbuat masyarakat sehat datang dari semua pihak, termasuk dari Bupati Ponorogo sendiri,” pungkasnya. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *