Pemkab Ponorogo Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional

By on March 13, 2019 at 4:21 pm 0 201 Views

Pemerintah Kabupaten Ponorogo memperingati peringatan hari peduli sampah nasional yang bertempat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mrican, Rabu(12/3/2019) dengan tema “Kelola sampah untuk hidup bersih, sehat, dan bernilai”. 

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni Menyerahkan Secara Simbolis Alat Kebersihan, Rabu (13/3/2019

Dalam acara apel tersebut Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni selaku pembina apel memberikan simbolis alat kebersihan kepada instansi terkait seperti Kodim 0802/Ponorogo, Polres Ponorogo, Dinas Lingkungan Hidup, dan Pelajar sebagai wujud kepedulian terhadap sampah yang ada di wilayah Ponorogo.

Dalam amanatnya Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mendukung pencanangan pada bulan ini sebagai bulan peduli sampah di kabupaten Ponorogo. 

“Itu semua dengan surat edaran menteri lingkungan hidup dan kehutanan tentang hari peduli sampah nasional, untuk membangun kesadaran bersama dan untuk pelembagaan hidup bersih, sehat melalui pengeloaan sampah,” ungkapnya, Rabu (13/3/2019).

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, saat melihat karya pelajar dalam hal pengolahan limbah sampah, Rabu (13/3/2019)

Pengelolaan sampah di Kabupaten Ponorogo ini akan terus kita lakukan namun demikian menumbuhkan kesadaran terhadap peduli lingkungan dengan budaya 3R (Reuse, Reduse, dan Recycle) sangat penting diawali dengan memproduksi sampah secara mandiri yang di mulai dari sampah rumah tangga.

“Dengan peran aktif masyarakat yang mampu mendaur ulang sampah kembali menjadi sesuatu hal yang bermanfaat. Maka volume sampah menurun,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Ponorogo berharap dengan hari peduli sampah ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat itu merupakan tujuan sementara. Tujuan utama adalah menciptakan masyarakat yang sehat agar kwalitas sumber dayanya juga bagus.

“Kesadaran masyarakat sangat mempengaruhi kwalitas sumberdaya manusia yang lingkungan bersih, kesehatan juga akan tercapai dan terjaga dengan baik,” pungkasnya.(kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *