Pemkab Ponorogo Peringati Hari TBC Sedunia

By on March 15, 2019 at 7:02 pm 0 396 Views

Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo memperingati hari TBC (Tuberkolosis) sedunia di halaman gedung terpadu Pemkab Ponorogo. Acara yang diawali dengan gowes bareng dilanjutkan dengan senam bareng dan dilanjutkan dengan talkshow dengan bupati Ponorogo. 

Salam TOS “Temukan, Obati, Sampai sembuh”.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini mengatakan peringatan hari TBC sedunia pada tahun 2019 ini mengambil tema “Saatnya Indonesia Bebas TBC Mulai Dari Saya”.

“Untuk Dinkes dalam memperingati hari TBC sedunia melakukan banyak rangkain kegiatan antara lain melakukan deteksi dini TBC, Gowes bareng, senam bareng, dan talkshow,” ungkapnya, Jum’at (15/3/2019).

Rahayu Kusdarini juga menjelaskan penemuan penderita TBC di Ponorogo setiap tahun berangsur-angsur berkurang, karena pihaknya selalu intens dalam hal pendampingan.

“Dinkes terus intens dalam hal di temukan, diobati, sampai sembuh sesuai dengan gerakan yang dilakukan TBC “temukan TBC, obati sampai sembuh”,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni berharap angka TBC di wilayah Ponorogo terus mengalami penurunan, sehingga kedepan mudah-mudahan tidak di temukan TBC di Ponorogo.

“Dinkes akan terus mencari penderita TBC, dan melakukan pendampingan hingga sembuh, sehingga nanti di harapkan angka penderita TBC di Ponorogo mengalami penurunan,” harapnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *