Dinkes Terus Godok Pembangunan Rumah Sakit Tipe D

By on March 18, 2019 at 2:48 pm 0 435 Views

Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan berencana membangun rumah sakit tipe D di wilayah selatan dan timur Ponorogo. Di wilayah selatan berada di wilayah Kecamatan Ngrayun, sedangkan di wilayah timur berada di Kecamatan Pulung.

Rahayu Kusdarini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo mengatakan pembangunan dua rumah sakit ini sebagai salah satu bentuk pelayanan dalam bidang kesehatan untuk masyarakat.

“Ini sebagai bentuk pelayanan pemkab dalam mendekatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang jauh dari fasilitas rumah sakit yang memadai,” ungkapnya, Senin (18/3/2019).

Rahayu Kusdarini juga menjelaskan sesuai arahan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni untuk segera mewujudkan rumah sakit tipe D di dua wilayah di Ponorogo pada tahun 2020, untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Disamping itu pihaknya juga menuturkan sudah mendapatkan tanah hibah seluas 5.000 meter persegi untuk pembangunan rumah sakit di wilayah Kecamatan Ngrayun. 

“Dalam waktu dekat ini saya akan mengecek lokasi tanah hibah seluas 5.000 meter persegi ini di wilayah Kecamatan Ngrayun, dan untuk wacana ini sudah di ajukan ke DPRD Ponorogo oleh Bupati Ponorogo. Diharapkan nantinya bisa terealisasi di tahun 2020 nanti,” urainya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *