BPBD Himbau Masyarakat Yang Berada di Wilayah Rawan Longsor

By on March 19, 2019 at 8:38 pm 0 184 Views

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kecamatan Ngrayun dan sekitarnya pada hari ini, Selasa,(19/3/2019). Mengakibatkan tebing di samping rumah milik Pojo(59 tahun) longsor dan mengenai dinding rumahnya yang berada di desa Selur.

Longsor yang menimpa rumah Pojo,di Desa Selur Kec.Ngrayun

Prapto Bulug, Kepala Desa Selur mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari perangkatnya bahwa terjadi longsor di rumah Pojo(59 tahun) yang mengenai dinding rumahnya.

“Pukul 15:00 wib saya mendapat laporan bahwa rumah salah satu warga saya terkena longsor akibat hujan intensitas tinggi,” ungkapnya. Selasa malam (19/3/2019).

Pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut (longsor,red) kepada BPBD Kabupaten Ponorogo. Tak berselang lama BPBD Kabupaten Ponorogo melakukan kajian cepat atas kejadian tanah longsor. 

“Tadi saya langsung melaporkan kepada BPBD Ponorogo atas kejadian tersebut dan tak berselang lama BPBD melakukan kajian cepat,” tambahnya 

Sementara itu, Setyo Budiono, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo membenarkan ada kejadian tanah longsor yang terjadi di Dukuh Manggis, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun pada pukul 15:00 yang menimpa rumah Pojo, kami langsung menuju ke lokasi untuk melakukan kajian cepat atas kejadian tersebut.

“Iya tadi saya dapat laporan atas kejadian longsor di desa Selur pukul 15:00 wib, karena hujan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Ngrayun,” pungkasnya.

Budi menghimbau kepada masyarakat yang berada di lokasi rawan longsor untuk selalu waspada bila terjadi intensitas hujan tinggi dan berdurasi lebih dari 2 jam.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan bila terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan berdurasi lebih dari 2 jam bagi masyarakat yang berada di lokasi rawan longsor. Dan bila terjadi bencana segera melaporkan kelpada pihak desa atau langsung ke BPBD di Nomor 0352 463232,” himbaunya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *