198 Desa Bakal Lakukan Pilkades Serentak

By on March 28, 2019 at 4:26 pm 0 2509 Views

Pesta demokrasi tak hanya untuk pemilihan presiden dan legislatif saja. Kabupaten Ponorogo juga akan mengadakan pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa serentak. Nantinya sebanyak 198 desa akan menyelenggarakan pemilihan serentak kepala desa pada tanggal 20 Mei 2019 mendatang. 

Sedangkan pendaftarannya sudah dimulai sejak tanggal 20 Maret hingga 28 Maret 2019 ditiap-tiap balai desa yang menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa. 

Suasana Pendaftaran Cakades Di Desa Bringinan, Kecamatan Jambon

Suprianto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ponorogo, mengatakan pemilihan kepala desa ini akan di lakukan serentak pada 20 Mei 2019 di 198 Desa.

“Nanti Ponorogo bakal ada pemilihan Kepala Desa serentak di 198 Desa pada 20 Mei 2019,”ungkapnya, Kamis (28/3/2019)

Pihaknya juga menjelaskan untuk pendaftaran Calon Kepala Desa (Cakades) ini akan di tutup pada hari ini, Kamis, (28/3/2019). 

“Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran Cakades ditiap-tiap desa,” jelasnya.

Sedangkan soal ditanya berapa Cakades yang sudah mendaftar, pihak sampai saat ini masih melakukan pencatatan administrasi. Jika dalam proses penetapannya nanti hanya ada satu calon dari salah satu Desa, maka nantinya akan dibuka kembali pendaftaran ulang.

“Kalau jumlah kami masih melakukan pencatatan administrasi. Akan tetapi bila mana nantinya pada proses penetapan hanya ada satu calon dari salah satu desa, maka akan dibuka kembali pendaftaran ulang,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *