Kadindik Surati Telkom dan PLN Agar UNBK SMP Lancar

By on April 12, 2019 at 5:11 pm 0 291 Views

KEPALA Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Tutut Erliana berkirim surat kepada pimpinan PT. Telkom dan PLN Ponorogo. Ia berharap, keduanya bisa bekerja sama agar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP bisa berjalan lancar.

Dikatakannya kepada ponorogo.go.id, Jumat (12/4/2019) di kantornya, Tutut menyatakan, pemberitahuan dan himbauan ini resmi dilayangkannya kepada kedua koleganya yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sebab, keduanya memiliki peranan sangat vital dalam pelaksanaan UNBK.

“Kita surati mereka agar selama UNBK tidak ada trouble (persoalan). Kita lampiri dengan jadwalnya. Sehingga anak-anak yang menjalani UNBK pada hari-hari itu tidak menemui persoalan teknis listrik mati atau jaringan putus,” ungkapnya.

Telkom memiliki peran penting sebab Telkom merupakan penyedia jaringan internet yang menjadi jalur lalu lintas soal dan jawaban UNBK. Sedangkan PLN memiliki peran vitas terkait terjaminnya pasokan listrik ke sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK. Tanpa jaringan internet dan listrik yang memadai, UNBK tentu akan bermasalah.

“Mengapa keduanya begitu penting? Karena pada tahun ini, 100 persen atau seluruh SMP dan MTs di Ponorogo melaksanakan ujian berbasis komputer ini,” terangnya.

Disebutkannya, meski ada SMP atau MTs yang belum memiliki komputer dalam jumlah yang cukup, namun seluruh pelajar tingkat SMP di Ponorogo tetap melakukan UNBK. Mereka bisa menumpang di SMA atau SMK di sekitarnya yang saat ini sudah selesai melaksanakan UNBK.

“Dindik juga mengangkat sejumlah orang untuk menjadi helpdesk sehingga anak-anak akan lebih nyaman dalam menjalankan ujian. Karena itu kita yakin tingkat kelulusan anak-anak didik kita tingkat SMP ini mencapai 100 persen,” pungkasnya.

Pada 22-25 April mendatang, ada sekitar 13 ribu siswa SMP/MTs negeri dan swasta di Ponorogo yang akan menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *