Beginilah Kalau PNS Ponorogo Berkebaya

By on April 22, 2019 at 1:33 pm 0 427 Views

KEANGGUNAN para PNS perempuan di Ponorogo benar-benar muncul pada Senin (22/4/2019). Ini karena mereka kompak mengenakan kebaya beragam warna demi memperingati Hari Kartini. Selama sehari penuh, sejak apel pagi hingga sore hari, mereka tetap berkebaya dalam menjalani aktifitasnya sebagai abdi masyarakat.

Para PNS perempuan peserta apel pagi pada Senin (22/4/2019) kompak mengenakan kebaya dalam rangka Peringatan Hari Kartini 2019.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo Agus Pramono, saat menjadi pembina apel pagi menyatakan, instruksi yang ditanggapi positif oleh para PNS perempuan dengan berkebaya dan berbatik untuk PNS laki-laki adalah cara untuk meningkatkan motivasi bekerja dan melayani bagi seluruh karyawan Pemkab Ponorogo.

“Kita semua mengenakan baju seperti ini, tidak seperti biasanya, agar kita termotivasi oleh semangat Kartini. Bahwa ‘habis gelap terbitlah terang. Setelah kesulitan pasti ada hasil yang baik yang bisa diraih. Ini agar kita semua lebih bersemangat mewujudkan visi dan misi Pemkab Ponorogo, visi misi Bupati,” ungkapnya usai apel pagi.

Menurutnya, Ponorogo adalah kabupaten yang memerlukan kerja keras untuk menciptakan kondisi wilayah yang lebih baik dari saat ini. “Kebersamaan seperti ini diharapkan menambah motivasi bekerja,” ujarnya.

Pada apel pagi tersebut, seluruh petugas digawangi oleh para PNS perempuan. Mulai dari komandan pasukan, ketua regu, sampai pembaca Panca Prasetya Korpri.

Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono menyerahkan rangkaian bunga kepada istrinya Tenri Sampeang di sela apel pagi, Senin (22/4/2019) yang juga menjadi pelaksanaan Peringatan Hari Kartini tahun 2019.
Para kepala dinas dan badan serta para staf ahli bupati menyerahkan bunga kepada salah satu karyawatinya dalam rangka Peringatan Hari Kartini tahun 2019.

Pemkab Ponorogo juga menyediakan pojok wefie dan selfie bertema Kartini 2019 dalam rangka Peringatan Hari Kartini tahun 2019.

Di tengah apel, panitia apel sempat menyiapkan kejutan untuk Sekda Agus Pramono. Mereka menyisipkan penyerahan rangkaian bunga dari Sekda Agus Pramono kepada istrinya, Tenri Sampeang yang merupakan kabid Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Ponorogo. Usai menyerahkan bunga, tampak Sekda Agus mengecup kening istrinya tersebut.

Penyerahan bunga dilanjutkan oleh para kepala dinas dan badan serta para pembantu bupati kepada salah satu anak buahnya di masing-masing instansi. Para pejabat tersebut terlihat menghampiri karyawannya. Dengan berbagai pertimbangan, mereka memilih karyawan perempuan untuk diberi bunga sebagai tanda kasih sayang dan semangat Kartini kepada para PNS perempuan tersebut. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *