Bupati Ipong Lakukan Sidak Dihari Pertama UNBK

By on April 22, 2019 at 8:42 pm 0 498 Views

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs mulai digelar hari ini Senin (22/4/2019) serentak seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Ponorogo.

Bupati Ipong Muchlissoni saat melakukan sidak di SMP 2 Ponorogo

Gelaran pertama UNBK ini membuat Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengunjungi dua sekolah SMP Negeri, yaitu SMP Negeri 1 Jenangan, dan SMP Negeri 2 Ponorogo yang menyelenggarakan UNBK.

Ipong Muchlissoni, Bupati Ponorogo mengatakan ujian pada hari ini tidak SMP saja melainkan SD juga menggelar Ujian Nasional. Dan semuanya lancar.

“Hari pertama ini terlihat anak-anak sangat semangat dalam mengerjakan soal, dan dengan raut wajah yang santai dalam mengerjakan soal, sehingga bisa menghasilkan nilai yang memuaskan,” ungkapnya saat sidak

Ipong menambahkan dengan semangat peserta didik dan kelancaran dalam mengerjakan soal UNBK diharapkannya mereka mendapat nilai yang memuaskan dan mampu berprestasi ditingkat Jawa Timur dan Nasional.

“Ya mudah-mudahan dengan melihat semangat dan kelancaran peserta didik dalam mengerjakan soal nantinya bisa berprestasi di tingkat Jawa Timur dan Nasional,” tambahnya.
Sebagai informasi SMPN 2 Ponorogo ada 317 siswa yang mengikuti UNBK dan dibagi menjadi tiga sesi ujian. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *