Agar SAKIP Lebih Baik, Sekda Ajak PNS Bekerja Lebih Keras

By on April 23, 2019 at 8:09 pm 0 243 Views

PEGAWAI Negeri Sipil (PNS) Pemkab Ponorogo diharap bisa bekerja lebih keras di tahun 2019 dan masa-masa mendatang. Hal ini agar Ponorogo bisa mendapatkan nilai SAKIP atau Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan yang lebih baik ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo Agus Pramono, Selasa (23/4/2019) kepada ponorogo.go.id mengatakan, pada 2018 lalu SAKIP yang didapatkan Pemkab Ponorogo sudah cukup bagus. Nilainya adalah B ‘gemuk’. Hal ini artinya kinerja pemerintah sudah baik.

“Kita semua menginginkan lebih baik lagi. Kalau bisa BB,” ungkapnya.

Penilaian SAKIP ini menunjukkan kinerja pemerintah di berbagia bidang. Mulai dari tingkat efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan capaian kinerja, kualitas pembangunan budaya kerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil.

“Harapannya dengan bekerja keras kita berharap apa yang dilakukan oleh PNS-PNS di Ponorogo ini lebih konkret, lebih efisien,” kata Sekda Agus.

Bekerja keras ini, lanjutnya, bisa dilakukan melalui berbagai hal. Prinsipnya, tegasnya, semua hal harus dimampatkan untuk bisa mencapa visi misi Bupati Ponorogo yang merupakan arah Kabupaten Ponorogo dalam melaksanakan pembangunannya.

“Kepada OPD kita minta agar antara kepala dinasnya, kabid-kabidnya, staf-stafnya dan sekretariatnya bisa match (cocok). Ini agar semuanya bisa bekerja secara efisien,” pungkasnya. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *