BPBD Ponorogo Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Nasional

By on April 26, 2019 at 10:44 pm 0 79 Views

Dalam rangka memperingati hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional yang jatuh pada 26 April 2019, BPBD Ponorogo gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Nasional yang melibatkan seluruh komponen kebencanaan dan relawan.

Peserta Apel dari seluruh komponen kesiapsiagaan bencana

 

Apel Kesiapsiagaan Bencana Nasional tersebut mengambil tempat di Lapangan Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, dan temapt tersebut juga sebagai titik kumpul evakuasi bila terjadi bencana. Sekitar kurang lebih 150 orang yang mengikuti apel mulai dari TAGANA, PMI, DESTANA Desa Tugurejo, PERTANA Desa Tugu Rejo, RAPI wilayah 21 Ponorogo, TRC-BPBD, dan Pelajar.

Imam Basori, Kepala Pelaksana BPBD Ponorogo mengungkapkan untuk titik lokasi apel ini mengambil desa Tugurejo karena ini desa ini merupakan potensi bencana, mulai dari tanah longsor, tanah gerak, dan banjir.

“Kami memilih apel ini dilaksanakan di Desa Tugurejo karena desa ini merupakan salah satu desa potensi bencana yang ada di Ponorogo,” ungkapnya, Jum’at (26/4/2019)

Basori menambahkan selain desa Tugurejo, pihaknya juga mengundang desa sekitar yang berpotensi bencana seperti desa Senepo, Desa Caluk. Karena pihaknya juga melakukan simulasi penanganan bencana tanah longsor,

“Kami tadi juga melakukan simulasi penanganan bencana, dan koordinasi dengan instansi terkait terkait kejadian bencana tanah longsor, hal apa aja yang harus dilakukan,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *