Pagelaran Seni Rakyat di Taman Wisata Ngembag

By on April 28, 2019 at 7:01 pm 0 56 Views

Ponorogo – Tahun 2019 sebagai Tahun Wisata Kabupaten Ponorogo, berbagai kegiatan atau event diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata selaku leading sector. Selain terkenal dengan telaga Ngebelnya, ada salah satu obyek wisata yang berada dilingkar kota Ponorogo wilayah timur yaitu Taman Wisata Ngembag. Taman Wisata Ngembag sendiri merupakan wahana bermain untuk anak – anak.

Pertunjukkan Jaranan Thek di Taman Wisata Ngembag. (Foto : Najih Muhammadiy Dinas Pariwisata Ponorogo)

Minggu(28/4) di Taman Wisata Ngembag, diadakan Gelar Seni Rakyat yaitu pentas seni jaranan thek, dengan menampilkan group Pustaka Pamedhar Jati dari desa Mojomati, Kecamatan Jetis. Pentas seni jaranan merupakan salah satu kesenian di Ponorogo selain Reyog yang sudah mendunia.

“Gelar Seni Rakyat ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengunjung ke Taman Wisata Ngembag, selain untuk melestarikan kesenian jawa sekaligus mendukung visi Bupati menuju Ponorogo lebih maju, berbudaya dan religius”, ujar Edy Darwanto ,S.T. Kepala Bidang Pengembangan Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo.

Masyarakat antusias menyaksikan pertunjukkan Jaranan Thek di Taman Wisata Ngembag. (Foto : Najih Muhammadiy Dinas Pariwisata Ponorogo)

Puteri, salah satu pengunjung merasa senang dengan penampilan jaranan thek. Ternyata kesenian jaranan thek tidak kalah menariknya dengan seni reog.

“Bagus, saya senang hari ini. Jaranan thek tidak kalah menarik dengan seni reog, semoga sering ditampilkan seni jaranan thek”, ujarnya.

Untuk Tahun Wisata Ponorogo 2019, Pemkab Ponorogo telah menyiapkan lebih dari 80 agenda kegiatan seni dan budaya agar bisa dinikmati oleh wisatawan yang hadir di Ponorogo. Jadi tunggu apalagi, Ayo ke Ponorogo. (kominfo)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *